Sriwijaya Air Buka Rute Surabaya-Ternate

Minggu, 12 Januari 2014 – 15:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sriwijaya Air mulai minggu depan akan membuka rute baru Surabaya - Ternate. Penerbangan rute tersebut akan dilayani tiga kali dalam seminggu, yakni hari Selasa, Kamis dan Minggu.

"Mulai 16 Januari 2014, penerbangan dari Surabaya akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Ternate pada pukul 12.45 WIT. Sedangkan dari Ternate akan diterbangkan pukul 11.05 WIT dan tiba di Surabaya pada pukul 11.50 WIB," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/1).

BACA JUGA: Modal Rp304 Miliar, Bakrie Kantongi Sebagian Saham Path

Rute Surabaya-Ternate akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang yang terdiri dari 112 seat kelas ekonomi dan delapan seat kelas eksekutif.

“Dan kami merupakan maskapai pertama yang menerbangi rute langsung Surabaya - Ternate. Sehingga ini bisa mempersingkat waktu tempuh pelanggan Sriwijaya Air,” tutur Agus.

BACA JUGA: Mitsubishi Semakin Pede

Dibukanya penerbangan Surabaya - Ternate ini juga untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan Sriwijaya Air dari Surabaya menuju Ternate.

Di samping itu, lanjut Agus, pangsa pasar dari Surabaya menuju Ternate cukup bagus sehingga mendorong maskapai yang didirikan pada 10 November 2003 lalu ini untuk membuka rute baru dari kedua kota tersebut.

BACA JUGA: Dirut MNCTV Anggap Tak Punya Sengketa dengan TPI

“Sebelumnya, rute Ternate telah dilayani Sriwijaya Air dari kota Makassar, Manado dan Jakarta, yang masing-masing dilayani sehari sekali setiap harinya,” terang dia.

Dengan adanya rute baru ini, tambah Agus, diharapkan mobilisasi masyarakat dari Surabaya ke Ternate menjadi semakin banyak alternatif. "Demikian sebaliknya, suplai ke Ternate pun semakin banyak pilihan dan dengan pengembangan rute ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sedan Tumbuh Didukung Taksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler