Sriwijaya FC Belum Mau Mengikuti Jejak Persija Soal Satu Ini

Sabtu, 09 Juni 2018 – 03:45 WIB
Tim Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah klub Liga 1 2018 sudah mulai pasang kuda-kuda untuk belanja pemain menjelang akhir putaran pertama.

Hal itu dilakukan guna membenahi tim menghadapi persaingan di putaran kedua.

BACA JUGA: Inilah Perkiraan Pemain Laga Bigmatch PSM Vs Persebaya

Harapannya, di putaran kedua bisa langsung ngegas mengejar target.

Ini sebagaimana dilakukan Persija Jakarta yang sudah mengikat Osas Marvelous Saha. Kemudian Persib Bandung yang sudah kasak kusuk nambah tiga nama, kemudian Arema FC coret Balsa Bozovic.

BACA JUGA: Persebaya Siap Curi Poin dari Markas PSM

Namun, kebiasaan itu tidak berlaku di Sriwijaya FC (SFC). Tim berjuluk Laskar Wong Koto masih adem ayem menatap transfer window meskipun paruh musim Liga 1 2018 tinggal sisakan empat pertandingan lagi.

"Belum. Belum ada pembicaraan dengan pelatih. Siapa saja yang akan dilepas atau didatangkan untuk perkuat tim di putaran kedua. Kami juga belum menggelar evaluasi," ungkap Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat ketika dihubungi jumat (8/6).

BACA JUGA: PSM vs Persebaya: Asa Tuan Rumah Kudeta Barito Putera

Meski belum ada pembicaraan, bukan berarti manajemen sudah puas dengan performa Hamka Hamzah dkk. Menurut Ucok, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki agar penampilan lebih greng lagi.

Secara pribadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumsel ini menilai ada beberapa posisi yang perlu penambahan dan evaluasi.

"Posisi belakang terutama stoper butuh penambahan pemain. Selama ini memang Marckho Meraudje bisa meng-cover jika ada stoper yang absen. Tapi kami berharap tidak akan selamanya begitu karena Marckho juga punya tugas di bek kanan. Jadi kami butuh penguatan di posisi stoper," ungkapnya.

"Selain itu juga striker kita masih butuh penambahan pemain. Stok yang ada cukup tapi jika butuh lebih variasi, butuh tambahan pemain lagi," tambahnya.

Pertanyaannya, jumlah pemain Sriwijaya FC saat ini 30 pemain. Kuota maksimal bagi setiap klub mengoleksi pemain. Jika harus menambah pemain, tentu harus ada yang keluar. "Nah kalau sampai sejauh itu belum ada pembicaraan karena evaluasinya belum dilaksanakan. Yang pasti, jika pun nanti ada penambahan pemain ya harus senior atau berpengalaman agar bisa langsung membantu tim," tukasnya.(kmd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borneo FC Laporkan Panpel PSIS ke PT Liga Indonesia Baru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler