Sriwijaya FC, Jangan Kehilangan Poin Lagi

Kamis, 16 Juni 2016 – 17:51 WIB
Widodo C Putro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG –  Sriwijaya FC jangan sampai membuang poin jika ingin keluar sebagai juara pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Ini karena persaingan ke tangga juara sangat ketat. 

Gara-gara seri kala jamu Mitra Kukar kemudian kalah dari Persegres Gresik United,  Supardi Natsir dkk harus terlempar ke posisi keenam dengan modal 9 poin dari enam pertandingan.

BACA JUGA: Jose Siapkan Racikan Baru untuk Hadapi Mitra Kukar

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengaku, tim asuhannya kehilangan tiga sampai lima poin dari dua pertandingan terakhir. Rinciannya, saat menjamu Mitra Kukar (29/5) mestinya menang tapi hasilnya hanya bisa amankan satu poin. 

Kemudian target minimal seri dan maksimal menang saat menantang Persegres Gresik United (12/6). Kenyataannya, Supardi Natsir dkk kalah 1-2 dari skuad seharga Rp3,5 miliar tersebut.

BACA JUGA: Tak Cuma Bonus, Menpora Juga Janjikan Ini ke Atlet yang Berlaga di Olimpiade

"Dari perhitungan awal, kami sudah kehilangan 3-5 poin. Lawan PSM wajib raih kemenangan agar tidak banyak poin yang hilang," tukas Widodo.

Widodo beruntung. Ada sinyal positif dari kamar ganti pemain Sriwijaya FC jelang lawan PSM. Muka pemain sudah kembali ceria. Dalam latihan pemain sudah tampak biasa. Tidak ada raut muka sedih. Mereka seperti sudah melupakan kekalahan 1-2 dari tim kecil macam Persegres Gresik United akhir pekan lalu. 

BACA JUGA: Jadi Pelatih Timnas Brasil, Ini Modal Tite

"Gak ada masalah dengan mental pemain. Mereka sudah oke. Saya tekankan ke pemain, yang sudah ya sudah. Lupakan. Kondisi seperti ini wajar. Barcelona saja pernah kalah. Justru kondisi ini harus menjadi motivasi untuk hadapi pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Bagi Widodo, motivasi adalah hal terpenting dalam berjuang. Sepanjang punya semangat dan motivasi, poin yang hilang bisa didapatkan lagi di pertandingan berikutnya. Tentu saja dengan usaha keras.  

"Boleh saja poin hilang tapi jangan sampai hilang keyakinan, harapan, dan semangat. Jadi lawan PSM harus poin tiga," tegasnya. (kmd/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutkan Liverpool, Arsenal Siapkan Rp 510 M untuk Gotze


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler