Sriwijaya FC sudah Lupakan Trauma di Serui

Sabtu, 26 November 2016 – 03:03 WIB
Fans Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC sudah melupakan tur mengerikan ke Serui, 20 November lalu. 

Kini tim berjuluk Laskar Wong Kito ini tengah fokus menghadapi Barito Putera pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016,  Senin nanti (18/11). 

BACA JUGA: Wiranto Optimistis Atlet Indonesia Bakal Berjaya di Asian Games

Perjalanan tandang yang sempat mau meminta tumbal nyawa karena salah satu perahu yang ditumpangi ofisial dan pemain Sriwijaya FC nyaris tenggelam karena bocor di tengah laut. 

"Trauma (akibat perjalanan ke Serui) sudah gak lah. Kami selalu siap untuk menangkan pertandingan, terutama lawan Barito, Insya Allah," ungkap Kapten Sriwijaya FC Supardi Natsir, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Riedl: Ini Pencapaian Luar Biasa

Supardi yakin, rekan setimnya juga memiliki ambisi yang sama di laga nanti. Yakni, melupakan pengalaman pahit perjalanan ke Serui dan fokus ke pertandingan lawan Barito Putera. Ini karena poin dari duel lawan Barito krusial. 

Hanya kemenangan yang bisa menjaga mereka berada di papan atas sekaligus tetap di jalur lima besar.  Macetnya poin kemenangan di empat pertandingan terakhir, memaksa mereka harus terlempar ke peringkat keenam dengan 46 poin. 

BACA JUGA: Luar Biasa! Ahsan/Rian Pukul Ganda Terbaik Dunia

Terakhir kemenangan dikoleksi Supardi Natsir dkk saat menggilas Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada 23 Oktober lalu di Jakabaring. 

Perjuangan mengembalikan keangkeran Jakabaring akan terbantu dengan sokongan melimpah dari suporter di tribun stadion. Apalagi mereka datang tanpa diperkuat bomber Luis Junior.

"Barito tetap tim solid. Mereka pasti sulit untuk ditaklukkan. Tapi keharusan mendapatkan poin penuh, saya yakin bisa mengatasi mereka dengan kemampuan yang dimiliki teman-teman di Sriwijaya FC," tegasnya. (kmd/ion/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... YES! Pijak Semifinal, Owi/Butet Buka Peluang All Indonesian Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler