Sriwijaya FC vs Persela: Tuan Rumah Pengin Menembus 3 Besar

Sabtu, 02 Juni 2018 – 12:55 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berusaha menembus papan atas Liga 1 2018. Kans itu terbuka saat mereka menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (2/6) malam nanti. (Live Indosiar 20.30 WIB).

Kedua tim sejatinya tak berselisih jauh di klasemen. Tuan rumah, saat ini mengoleksi 16 poin dan duduk di posisi ke-6 klasemen.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Vs Persela: Wajib Bangkit Agar Masuk Papan Atas

Sementara, Persela dua setrip lebih baik karena duduk di posisi ke-4 dengan mengumpulkan 17 poin.

Kalau menang, Sriwijaya FC berpeluang menembus tiga besar. Tambahan tiga poin, cukup untuk menggeser Persipura Jayapura yang mendapatkan 18 poin yang kini berada pada posisi ke-3.

BACA JUGA: Laga Away PSMS Kalah, Djanur Kritisi Kinerja Wasit

Namun demikian, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tak mau memandang remeh Persela. Meski dengan materi pemain yang tak banyak dihuni nama bintang, kekompakan dan kolektivitas permainan skuat Laskar Joko Tingkir layak diperhitungkan.

“Persela tim yang bagus di bawah polesan coach Aji Santoso, Saat ini performanya meningkat. Kami harus ekstra waspada dan bermain lebih kompak dari mereka untuk bisa dapat poin penuh di sini,” ungkap pelatih yang karib disapa coach RD tersebut.

BACA JUGA: Mauricio dan Aldino Bawa Mitra Kukar Menang 2-0 Atas Perseru

Meski ingin poin penuh, Rahmad memastikan bahwa Sriwijaya FC tetap harus berbenah. Jangan sampai, lanjut dia, kesalahan di laga-laga sebelumnya kembali terulang saat bermain di kandang.

“Yang terpenting kami harus memperbaiki kelemahan dalam tim sendiri terlebih dulu," tegas dia.

Sementara itu, Pelatih Persela Aji Santoso menegaskan bahwa hasil buruk Sriwijaya di pekan sebelumnya saat takluk dari Perseru Serui cukup membuat dirinya yakin.

Dia melihat, ada celah di permainan Laskar Wong Kito yang bisa dimanfaatkan oleh Persela.

“Kami akan berusaha selama mungkin untuk mempertahakan tren positif. Kami ingin tandang bisa dapat satu poin lagi. Kalau bisa menang, ya kenapa tidak kami ambil opsi itu. Kami akan berusaha maksimal untuk itu," tegas dia.(dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain
Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (gk); Marckho Sandy Merauje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony; Yu Hyun-koo, Makan Konate, Adam Alis; Esteban Vizcarra, Patrich Wanggai, Manuchekhr Dzhalilov

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (pg); Ahmad Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, Gusti Rustiawan; Ahmad Subagja Basith, Shohei Matsunaga, Diego Assis; Muhammad Guntur Triaji, Loris Arnaud, Fahmi Al-Ayyubi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lopicic Tampil Moncer, Borneo FC Bungkam PSMS 3-1


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler