Ssstt! MMKSI Bocorkan Beberapa Keunggulan Mitsubishi XFC Concept

Senin, 06 Maret 2023 – 09:04 WIB
Mitsubishi XFC Concept saat mejeng di mal Living World Pekanbaru. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Mitsubishi XFC Concept memulai kegiatan road show ke enam kota besar di tanah air.

Calon sport utility vehicle (SUV) segmen-B tersebut digadang akan menjadi andalan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam penetrasi di pasar SUV.

BACA JUGA: Mitsubishi XFC Concept, Calon SUV untuk Kawasan Asean, Desainnya Keren, Lihat nih

Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, Mitsubishi XFC Concept diyakini bisa menjadi game changer di industri ini.

Lantas apa yang menjadi daya tawar Mitsubishi XFC Concept untuk bersaing di kelasnya?

BACA JUGA: Mitsubishi XFC Concept Sapa Warga Pekanbaru, Siap Jadi Game Changer

Mitsubishi XFC Concept hadir di Indonesia dengan tagline “New Xcitement Awaits You”, menyiratkan kehadirannya menjadi inspirasi kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan yang akan memberikan pengalaman dan petualangan baru.

"Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV Silky and Solid yang kuat dan mengesankan, interior Compact & Spacious yang mempertegas posisi atas di kelasnya, serta teknologi dan performa Smart & Quality Comfort," ujar Tsuchida, Sabtu.

BACA JUGA: Mitsubishi Tawarkan Promo Khusus Xpander hingga L300 di IIMS 2023

Mitsubishi Motors, ujar dia, telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari model kendaraannya yang menjadi daya tarik konsumen di Indonesia dan juga global.

Tsuchida juga sedikit membocorkan beberapa keunggulan XFC yang membedakannya dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta yang bakal menjadi rival di kelasnya.

Dia menjelaskan di poin Compact & Spacious interior, XFC dipastikan memiliki kabin lebih luas dibandingkan kedua rivalnya itu.

Selain itu, desain interiornya juga futuristik. Dia menekankan desain XFC Concept nantinya tidak akan jauh dari model produksinya.

Desain dinamis yang terbentang dari panel instrument hingga door trim, serta serangkaian bantalan empuk, memberikan kesan kedap dan perlindungan bagi penumpangnya.

Fitur lainnya, model produksi XFC Concept menawarkan kenyamanan berkendara melalui sejumlah pilihan mode berkendara (drive mode).

"Melalui fitur drive mode itu, XFC bisa beradaptasi dengan perubahan karakter jalan yang dilalui," imbuh dia.

Lalu bagaimana dengan mesin yang bakal dibawa model produksi XFC? Tsuchida hanya tersenyum dan sekadar memastikan performanya tak kalah menarik dari pesaingnya.

"Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas ke depan yang baik, persepsi yang mudah tentang dimensi kendaraan, dan handling yang mulus," ujar dia menambahkan.

Selain itu, peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar.

Melalui sejumlah keunggulan itu, Tsuchida menyebut XFC Concept diharapkan bisa menarik perhatian konsumen yang memiliki karakter petualangan.

Calon SUV kompak Mitsubishi yang kini mejeng di mal Living World Pekanbaru itu masih dalam bentuk purwarupa.

Artinya, belum diproduksi secara massal, jadi, perubahan komponen masih sangat memungkinkan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Jual Mitsubishi Pajero Sport Bekas Masih Bagus, Kok Bisa?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler