Sstt...Ada Home Industry Pembuatan Sabu-Sabu di Kompleks Perumahan Mewah

Sabtu, 22 Februari 2020 – 12:10 WIB
BPOM membantu polisi menelusuri obat-obatan untuk pembuatan sabu-sabu. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, PASURUAN - Polres Pasuruan menyidik home industry yang membuat sabu-sabu di perumahan elit Taman Dayu Pandaan Pasuruan Jatim.

Polisi mendatangkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Timur untuk membantu penyidikan tersebut.

BACA JUGA: Parah, Warga Keroyok Polisi yang Akan Menangkap Bandar Sabu-Sabu Kelas Kakap

Tim BPOM Jawa Timur datang langsung memeriksa obat-obatan yang berhasil disita saat penggerebekan rumah mewah di Hunian Alam Sejahtera No 45 Tamandayu Desa Ketan Ireng,  Kabupaten Pasuruan tersebut.

Terbukti dari obat-obat yang dipakai mengandung bahan utama pembuatan sabu-sabu. Dengan temuan baru, maka Satreskoba Polres Pasuruan akan mengejar pemasok obat-obat daftar keras yang tidak seharusnya dijual bebas.

BACA JUGA: Pemain Sinetron Aulia Farhan Dibekuk Polisi Karena Kasus Sabu-Sabu

Kasat Narkoba, AKP Sugeng Prayitno, menjelaskan, saat dilakukan pengecekan, ditemukan obat-obatan keras dengan menggunakan resep dokter.

"Selain itu juga ditemukan adanya kandungan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan sabu-sabu. Namun untuk mendapatkan unsur kimia tersebut pelaku dengan cara mengextrak obat tersebut," kata AKP Sugeng.

Dari hasil temuan tim BPOM tersebut, tim Satreskoba akan menelusuri para pemasok obat-obatan, mulai dari jual beli online atau apotek yang menjual obat tersebut.

Hingga saat ini polisi mengejar otak pembuatan sabu-sabu home industry, yang diduga sebagai ahlinya. (yos/pojokpitu/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler