St James Park Korban Pertama Di Canio

Senin, 15 April 2013 – 04:56 WIB
Pelatih Sunderland Paolo Di Canio saat merayakan gol anak asuhnya saat melawan Newscastle United. FOTO: telegraph.co.uk
NEWCASTLE — Paolo Di Canio akhirnya merasakan kemenangan perdana kala melatih Sunderland. Hebatnya kemenangan tersebut saat melakoni laga tandang melawan tim yang jauh berada di atas mereka Newcastle United, Senin (15/4) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di St James Park  tersebut Sunderland mempermalukan tuan rumah dengan skor telak  0-3.

Tiga gol Sunderland lahir Stéphane Sessegnon yang berhasil memaksimalkan umpan james McClean di menit ke 27. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua tim tamu berhasil menambah pundi-pundi gol lewat Adam Johnson di menit ke 74 memenfaatkan umpan Sebastian Larsson.

Sunderland menjauh dengan skor 0-2. Gol terakhir anak asuh Di Canio pada laga ini lahir di menit ke 82. Umpan matang Sessegnon berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh  David Vaughan. Skor 0-3 menutup laga.

Di Canio sendiri mulai melatih Sunderland sejak awal bulan ini. Ia menggantikan Martin O’Neill yang dirasa tidak mampu mengangkat performa tim dan terancam masuk zona degradasi. Di laga pertamanya melatih pekan lalu Di Canio harus melihat anak buahnya kalah tipis atas tim kuat Chelsea dengan skor 2-1.

Kini dengan kemenangan atas Newcastle tersebut membuat Sunderland terangkatke posisi 15 klasemen sementara dengan 34 poin dari 33 laga yang telah dijalani. Mereka hanya unggul produktifitas gol dari Stoke Citi dan Aston Villa yang mengantongi poin yang sama.

Di Canio sendiri bukan  orang baru di Liga Inggris . Semasa masih aktif sebagai pemain ia pernah membela Sheffield Wednesday, Westham United dan Carlton Athletic. Di Inggris pula ia pernah dikecam publik sepak bola dan mendapat sanksi 11 pertandingan lantaran dituding mendukung fasisme dalam selebrasinya.

Sementara karir  kepelatihannya dimulai di Inggris juga dengan membesut Swindon Town sejak 2011 lalu. Hasilnya mantan pemain Juventus dan Lazio ini membawa klub tersebut promosi ke League One.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jarak MU-Manchester City Kini 15 Poin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler