Stamina dan Fokus Menurun, Fajar/Rian Pulang dengan Nestapa di Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 – 23:42 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Korea Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, KOREA - Gagal sudah usaha yang coba dilakukan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022.

Datang ke turnamen BWF level 500 itu, Fajar/Rian bermodalkan hasil positif menjadi juara di Swiss Open 2022.

BACA JUGA: Gagal Bawa Pulang Gelar, Jonatan Chrisite Tetap Bersyukur

Tidak heran saat kembali turun gelanggang pada partai puncak di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4) siang, Fajar/Rian diunggulkan menang melawan wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Usaha pasangan berakronim FajRi itu harus pupus seusai kalah di partai final dari pasangan debutan Negeri Ginseng tersebut dengan skor 21-19, 15-21, 18-21.

BACA JUGA: Sebegini Hadiah Jojo dan Fajar/Rian di Korea Open 2022, Ada Merchandise Unik Juga!

Kegagalan Fajar/Rian di laga ini sejatinya merupakan kesalahan elementer, seperti kurang fokus, stamina menurun hingga pertahanan yang terlalu lemah.

Tidak heran selepas pertandingan, ganda putra ranking sembilan dunia itu meminta maaf kepada seluruh pihak karena penampilannya yang kurang memuaskan pada partai final Korea Open 2022.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final Korea Open 2022: Korea Selatan Berjaya, 2 Wakil Indonesia Merana

“Kami meminta maaf karena belum bisa memberikan gelar juara pada turnamen kali ini. Terima kasih sekali lagi atas doa dan dukungannya,” ungkap Fajar.

Namun, Fajar mengaku bersyukur bisa menyelesaikan laga tanpa cedera.

"Jujur kami kecewa dengan hasilnya. Hal ini akan kami perbaiki untuk maju ke depannya,” ujarnya.

Fajar/Rian sendiri mengakui kondisinya saat partai final kurang begitu fit, sehingga permainannya menurun di gim kedua dan ketiga.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu berjanji akan memperbaiki hal tersebut mengingat jadwal pada telah menanti keduanya seusai tampil di Korea Open 2022.

“Kami akan memperbaiki stamina, fisik dan ketenangan. Pada laga ini kami kurang koordinasi dan kami akan memperbaiki jika kembali menghadapi mereka,” tambah pasangan dari selebriti Susan Sameh itu.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejatinya tampil baik di awal tahun 2022.

Tercatat seusai mendapat sorotan tajam di German Open 2022 dan All England 2022, Fajar/Rian bisa bangkit di Swiss Open 2022 dan Korea Open 2022.

Wajar saat ini posisi Fajar/Rian sebagai ganda putra nomor tiga di Indonesia sedang diancam oleh beberapa nama seperti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang performanya tengah menanjak. (mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonatan Christie Bertekuk Lutut di Depan Peringkat 156 Dunia


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler