Start Kedua, Rosberg Pede di Silverstone

Minggu, 30 Juni 2013 – 16:26 WIB
LONDON - Tim Mercedes bakal memulai balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6) malam ini dengan kondisi menguntungkan. Dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg akan menjalani balapan dari posisi pertama dan kedua.

Bagi Rosberg, posisi tersebut sangat menguntungkan. Kesempatannya untuk kembali memberi kejutan seperti seri Le Mans silam berpeluang terjadi lagi. Pada seri Le Mans lalu, Rosberg memang mampu melaju ke altar jawara.

“Itu adalah hasil yang sangat fantastis. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan progress yang kami tunjukkan sejak tahun lalu. Feeling saya, mobil akan melaju dengan cepat. Saya senang karena bisa memulai balapan di posisi seperti ini,” terang Rosberg seperti dilansir Crash, Minggu (30/6).

Namun, dia berharap agar tim mekanik bisa memberikan beberapa sentuhan bagus di mobil tunggangannya. Salah satu yang paling mendesak adalah performa ban yang dalam beberapa kesempatan memang kerap menjadi handicap.

“Nantinya, manajemen ban akan menjadi salah satu kunci bagi saya. Saya sangat percaya diri bisa mendapatkan hasil bagus di balapan nanti. Tim sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya harap bisa lebih baik di balapan resmi,” tegas Rosberg.

Bos Mercedes, Toto Wolff mengakui bahwa Rosberg melakukan tugas yang luar biasa di sesi kualifikasi. Hal itu akan menjadi kekuatan bagi Rosberg saat berlaga di balapan resmi nanti.

“Rosberg memang sangat kuat sepanjang pekan ini. Berada di posisi kedua member kami kepercayaan diri menghadapi balapan resmi,” tegas Wolff. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Juga Memesona di Assen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler