Stasiun Kota dan Tanah Abang Terendam, KRL Hanya Sampai Manggarai

Senin, 09 Februari 2015 – 13:21 WIB
Banjir yang menggenangi tol dalam kota di Grogol. FOTO: TMC Polda Metro

jpnn.com - JAKARTA - Hujan yang menguyur Jakarta dan sekitarnya sejak semalam tak hanya berimbas pada kemacetan di jalanan. Pasalnya, hujan yang telah menimbulkan banjir itu juga mengganggu operasional kereta listrik Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang dilayani  PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Menurut Hums PT KCJ, Eva Chairunisa, untuk semenytara jalur kereta dari Bogor menuju Jakarta Kota maupun Stasiun Tanah Abang hanya bisa dilayani hingga Stasiun Manggarai. Pasalnya, rel di Stasiun Kota dan Tanah Abang sudah terendam.

BACA JUGA: Tol Dalam Kota Lumpuh

"Karena genangan air sudah berada di atas permukaan rel Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah abang. Sehingga perjalanan menuju Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai saja," ujar Eva dalam keterangannya, Senin (9/2).

Gangguan perjalanan juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota. Perjalanan KRL pada lintas itu juga hanya sampai Stasiun Manggarai.

BACA JUGA: Ibukota Macet Parah

Eva menjelaskan, genangan air yang sudah menutupi permukaan rel pada Stasiun Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari lintas Maja-Parung Panjang-Serpong hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Palmerah dan sebaliknya.

"Untuk itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya akibat gangguan perjalanan KRL karena sejumlah jalur rel terimbas banjir," terang dia.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Berikut Titik Banjir di Jakarta Hingga Senin Pagi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fly Over Cempaka Putih Digenangi Air, Kendaraan Tidak Bisa Melintas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler