Status Tak Jelas di AFC Tubize, Firza Andika Beri Penjelasan Begini

Selasa, 30 Juli 2019 – 21:12 WIB
Firza Andika saat trial di Eropa. Foto : istimewa

jpnn.com, MEDAN - Firza Andika akhirnya angkat bicara terkait ketidakjelasan nasibnya di klub Belgia, AFC Tubize. Firza yang kini berada di Medan, Sumut, sejak dua minggu lalu, memilih menerima semua takdir terkait karir sepakbolanya.

Lewat akun pribadinya di Instagram, Selasa (30/7), Firza mengaku sudah ikhlas.

BACA JUGA: Firza Andika Dikabarkan Didepak AFC Tubize

“InsyaAllah saya ikhlas, lahir dna batin, semua yang terjadi pasti ada jalannya,” ungkapnya dengan menyertakan fotonya berbalut jersey timnas.

BACA JUGA: Serang Petugas Pakai Pisau, Begal Sadis Tewas Ditembak

BACA JUGA: AFC Tubize vs Marcet Academy: Firza Andika Sukses Cetak Dua Gol

Pemain kelahiran tahun 2000 itu juga mengaku senang ternyata pada masa-masa sulit ini, banyak yang memberikan dukungan. Itu terlihat dari banyaknya yang mengirimkan kalimat semangat via direct message (DM).

“Alhamdulillah maksih semua yng udah suport terus,” lanjutnya.

BACA JUGA: Dua Eks PSMS Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23

Bahkan tak hanya itu, rekan sesama di timnas juga tak ketinggalan menyemangati mantan pemain PSMS itu. ”

Salah satunya dari Saddil Ramdani. “Aku yakin kamu lewati semua ini kamu akan jadi manusia yang punya wibawa dan attitude yang luar biasa, ingat kamu lagi diuji, lewati semua dengan kesabaran dan niatmu yang baik itu,” tulis Saddil.

Sebelumnya, Director 2Touch yang juga sebagai agen Firza, Khairul Asyraf, kepada Pojoksatu (Jawa Pos Group), Selasa (30/7) via pesan WhatsApp menjelaskan bahwa alasan tak digaji klub asal Eden Hazard itu sebagai persoalan inti.

Namun, nama Firza diakui Khairul memang tidak didaftarkan ke kompetisi Belgian First Amateur Division.

“Firza pulang karena memang sudah habis musim kompetisi di Belgia. Masalahnya Firza ini tidak dikirim ke Belgia untuk musim kompetisi baru. Firza adalah pemain bagus dan rencananya mau dimainkan di tim inti musim ini bukan tim U-23.

“Tapi, AFC Tubize memang memerlukan sponsor untuk Firza setelah prestasi waktu trial. Di mana, sponsor yang akan mengambil alih biaya gaji dan kehidupan selama di Belgia,” ujarnya.

Nah, sponsor yang dimaksud tentu NorthCliff yang membawa Firza ke Belgia. Dan, berdasarkan klausa kontrak Firza hanya akan berlaku kalau sponsor membayar uang. Dan, faktanya tanda tangan kontrak sejak Januari, NorthCliff belum membayar kewajibannnya.

BACA JUGA: Kunjungi Diklat, Menpora Beri Semangat kepada Paskibraka Nasional

“Jadi ini sudah tujuh bulan tidak dibayar uang sponsorshipnya dari NorthCliff-nya ke AFC Tubize,” tambahnya.

Pun demikian kata Khairul, meski belum dibayar ke klub, sebelum ini, tanggung jawab AFC Tubize telah dilakukan. Ini ditandai dengan AFC Tubize sudah meletakkan logo NorthCliff di jersey mereka, siapkan makan, tempat tinggal, nutrisi, tempat latihan yang bagus dan lainnya.

“Ini bisa dilihat di sosial media di AFC Tubize sendiri, bahwa logo NorthCliff terpampang di jersey,” jelasnya. (nin)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapat Bonus dari Presiden, Firza Andika Ingin Berangkatkan Orang Tua Naik Haji


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler