Stefano - Greg Terancam Tak Gabung

Minggu, 10 Maret 2013 – 06:46 WIB
JAKARTA-Pemain Timnas yang bermain di luar negeri, Stefano Lilipaly belum diizinkan oleh klubnya Almere City, untuk memperkuat Timnas.

Namun, sampai kemarin, dia masih berusaha agar bisa mendapatkan izin dari klubnya. Karena itu, dia meminta untuk mendapatkan toleransi waktu kepada manajemen Timnas untuk bergabung terlambat.

Menurut pemain yang berkompetisi di Jupiler League Belanda itu, pelatih tak mengizinkannya karena waktu yang panjang. Padahal, Dia diminta untuk bisa bermain membela klub pada lanjutan kompetisi pada 15 maret mendatang.

"Pelatih baru mengizinkan saya ke Indonesia setelah 15 Maret," katanya melalui pesan singkat, kemarin (9/3).

Karena itu, Stefano berharap dia tetap bisa bergabung setelah laga klubnya pada 15 Maret. Dia menjelaskan jika sangat ingin membela Timnas.

"Saya sangat ingin membela Negara saya. Saya minta pengertian (manajemen Timnas ) dengan kondisiku ini," lanjutnya.

Sementara, manajemen Timnas berat mengizinkan Stefano bergabung setelah 14 Maret. Alasannya, waktu persiapan terlalu mepet dengan laga 23 Maret kontra Arab Saudi." Dia sendiri menurut BTN, sudah mendapatkan tiket untuk berangkat ke Indonesia pada hari ini.

Di sisi lain, 14 Maret sepertinya bukan deadline bagi pemain-pemain untuk bergabung. Pemain klub ISL seperti Arema Cronous dan Mitra Kukar menjelaskan baru bergabung pada 15 dan 16 Maret. Mereka tidak langsung bergabung karena harus recovery setelah menjalani pertandingan.

Selain Stefano, pemain Naturalisais Timnas lainnya, Greg Nwokolo juga terancam tak bisa bergabung. Dia harus menjalani perawatan pascacedera otot tendon.

Pelatih Arema rahmad Darmawan juga belum bisa memastikan apakah Greg bisa bergabung karena Arema juga tak bisa menggunakan tenaganya karena masih pemulihan cedera.

"Saya tidak tahu bisa atau tidak (bergabung dengan Timnas). Dia masih harus pemulihan," tegas Rahmad. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu Deportivo, Messi Dibangkucadangkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler