Sting Berbagi Resep Awet Muda

Konsumsi Ikan dan Sayuran, Boyong Koki ke Belakang Panggung

Jumat, 23 November 2012 – 06:24 WIB
SATU lagi musisi dunia yang akan menunjukkan kebolehannya di Indonesia. Pemusik asal Inggris, Sting, akan hadir di Indonesia menyapa para penggemarnya dalam rangkaian tur keliling dunia bertajuk Back to Bass di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta pada 15 Desember mendatang.

MESKI tak lagi muda, musisi berkepala plontos ini tetap awet muda. Dari sekian banyak superstar di dunia musik, Sting memang termasuk sosok yang sangat disiplin menjaga gaya hidup dan mengatur pola makan.

Di saat banyak musisi yang memilih untuk "menikmati" popularitas dan ketenaran mereka dengan gaya hidup serampangan, Sting tetap memegang prinsip teguh untuk menjaga kesehatannya. ""Selain yoga, saya juga sangat memperhatikan pola makan,"" ujarnya dalam rilisnya, Kamis (22/11).

Bahkan, kebiasaan baik ini ditularkan ke istri dan anak-anaknya. Pola hidup sehatnya itu berawal ketika pelantun Fields of Gold dan keluarga pindah ke sebuah kawasan rumah ala bangsawan di kawasan Lake House, tak jauh dari Stonehenge, Inggris. Memiliki halaman rumah yang sangat luas, Sting yang sejak kecil menyimpan obsesi menjadi seorang petani akhirnya terinspirasi untuk mulai bercocok tanam. Sting pun memilih untuk menanam sayuran dan buah-buahan organik.

Tak hanya itu, sebuah peternakan kecil pun dibangun di area tempat tinggal  penulis lagu utama untuk trio legendaris The Police ini. Semua karena didasari satu ide, mengurangi konsumsi makanan berpengawet yang beredar di pasaran.

Alhasil, semua makanan yang dikonsumsi peraih 16 Grammy Awards, dan keluarga berasal dari halaman rumah dan peternakan mereka sendiri. Mulai dari 50 jenis sayuran dan buah-buahan, jamur liar, ayam, kalkun, hingga madu kapan saja bisa terhidang di meja makan mereka.

Bahkan, anggota Rock and Roll Hall of Fame ini secara khusus "mengisi" danau di kawasan rumahnya dengan bibit ikan trout untuk ditangkap. Menu-menu tersebut yang membantu Sting menjalankan diet makrobiotik, sebuah aturan diet yang berarti mengonsumsi banyak jenis padi-padian yang dikombinasikan dengan sayuran, menghindari makanan diproses yang berpengawet, juga mengurangi konsumsi daging.

Tak hanya menjalani diet makrobiotik, pria 60 tahun itu juga sebisa mungkin menghindari gula, garam, dan produk-produk yang mengandung susu. Pria yang mampu memainkan lebih dari 10 jenis alat musik ini pun sudah lama mengurangi kebiasan minum minuman beralkohol.

Hebatnya, kebiasaan pemilik nama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner itu mengatur pola makannya tak pernah kendur dimanapun dia berada, termasuk ketika harus menjalani rangkaian tur keliling dunia. Misalnya, saat menggelar tur reuni bersama grup bandnya, The Police, beberapa tahun lalu, Sting bahkan memboyong koki pribadinya hingga ke belakang panggung. Menu berbahan dasar ikan tuna dan sayur-sayuran menjadi pilihan Sting sebelum naik panggung. (dew)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anne Hathaway Lapar Sampai Tak Bisa Tidur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler