Stoner Tercepat, Capirossi Mantap

Sabtu, 07 Februari 2009 – 07:56 WIB
Foto : REUTERS
SEPANG - Pembalap Ducati Casey Stoner menunjukkan diri sebagai pesaing kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP musim 2009Kemarin (6/2), mengendarai Ducati Desmosedici GP9, dia menjadi yang tercepat dalam hari kedua uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dia mencatatkan waktu 2 menit 01,483 detik

BACA JUGA: INKAI pun Terimbas Kelesuan Ekonomi

Itu lebih cepat 0,072 detik dari pembalap Suzuki Loris Capirossi yang membukukan catatan waktu tercepat kedua
Sedangkan Valentino Rossi tetap tak beranjak dari posisi seperti hari pertama.

Bagi Stoner, catatan tersebut terbilang luar biasa

BACA JUGA: Alex Noerdin Terima Sabuk Kehormatan

Dia menjadi pembalap yang melahap jumlah lap paling sedikit
Dia hanya menghabiskan 29 lap atau hampir setengah dari rata-rata pembalap lain

BACA JUGA: 800 Atlit Ikuti Kejurnas Inkai 2009

Waktu terbaiknya tercipta pada lap ke-22.

Minimnya jumlah lap Stoner itu tak lepas dari kondisi cedera pergelangan tangan kiriDi hari pertama, dia dengan lantang menyebutkan masih sangat terganggu dengan kondisi pemulihan cedera tersebutWaktu tiga bulan ternyata belum cukup membuatnya nyamanKemarin pun dia mengungkapkan bahwa rasa sakit itu masih menggangguMeski demikian, progres positif masih mampu dia dapatkan di hari kedua sesi uji coba.

"Pergelangan tangan itu masih terlalu menggangguSaya tak bisa melakukan lebih dari dua atau tiga lap beruntunKami harus terlalu sering berhenti supaya bisa mendapatkan setting yang tepat," terang Stoner di situs resmi MotoGP.

Namun, hal tersebut tak membuat proses adaptasinya terhadap GP9 mengalami hambatanDia menyatakan makin cocok dengan GP9 yang memakai sasis karbon"Saya merasakan peningkatan pada GP9Kami memperbaiki bagian belakang yang terasa paling sulitKini, saya merasa makin mudah mengendarainya," ucap Stoner.

Sementara itu, Capirossi mengatakan makin mantap bersama SuzukiDalam dua hari uji coba, dia mencatatkan hasil baikBahkan, di hari pertama dia tampil sebagai yang tercepat.

"Jelas, yang baru itu lebih baik daripada yang laluTerutama, sisi power dan kehalusanTapi, kami masih kesulitan untuk mencapai top speed," tutur Capirossi mengenai performa motornya(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Gerrard Bikin Ketir-Ketir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler