StoreDot Janjikan \'Ngecas\' Smartphone Kurang Semenit

Selasa, 08 April 2014 – 09:47 WIB

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Sebuah perusahaan asal Israel berhasil mengembangkan teknologi yang mampu membuat baterai smartphone terisi penuh kembali dalam waktu kurang dari satu menit. Teknologi pengisian baterai yang dikembangkan perusahaan bernama StoreDot ini, terwujud karena mereka berhasil memanfaatkan teknologi nano.

Dalam sebuah video diperlihatkan bagaimana baterai Samsung Galaxy S III yang terisi daya 27% menjadi 100% dalam waktu 29 detik! Mulanya Galaxy SIII ditempelkan pada sejenis dock charger StoreDot's. Dock tadi kemudian dipasangi daya listrik. Hanya hitungan detik, sesaat kemudian baterai SIII terisi dengan cepat.

BACA JUGA: Ponsel Terbaru Sony Xperia Z2 Hadir di Singapura

StoreDot's menyebut teknologi mereka bekerja dengan memanfaatkan Nanodots, atau nanocrystals bio-organik yang memiliki kemampuan menyimpan energi yang diklaim terbaik saat ini. Bukan hanya smartphone, dalam uji coba di laboratorium diketahui Nanodots juga cocok digunakan untuk perangkat lain seperti sensor pencitraan atau flexible displays.

Sayangnya alat sebesar baterai laptop ini baru akan dipasarkan secara luas pada tahun 2016. StoreDot seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (8/4), terus berusaha memperkecil ukuran fisik temuan mereka hingga bisa digunakan oleh perangkat bergerak lain.(pra/jpnn)

BACA JUGA: YouTube Minta Blokir Dicabut

BACA JUGA: Pencemaran Udara Pengaruhi Produksi Tanaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... El Gordo, Galaksi Raksasa Bermassa Triliunan Kali Matahari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler