Strootman Absen di Piala Dunia

Selasa, 11 Maret 2014 – 00:38 WIB
Kevin Strootman. FOTO: getty images

jpnn.com - AMSTERDAM - Mimpi Kevin Strootman membela Belanda di Piala Dunia 2014 gagal total. Pasalnya, gelandang berusia 24 tahun itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) parah.

Cedera itu menerpa ketika Strootman membela AS Roma berjibaku kontra Napoli pada lanjutan Serie A di San Paolo, Senin (10/3) dini hari WIB. Saat itu, Strootman hanya bisa bermain 12 menit.

BACA JUGA: Sudah Tiga Kali Lampu Persiba Padam

Gara-gara cedera itu, Strootman harus beristirahat beberapa bulan. Dengan Piala Dunia yang hanya tersisa kurang lebih 94 hari, peluang Strootman membela Belanda dipastikan musnah.

"Ini hal yang mengerikan untuk Strootman. Saya bisa membayangkan dunianya runtuh. Dia bermain untuk AS Roma yang sama pentingnya dengan Belanda," terang pelatih timnas Belanda, Louis Van Gaal di laman KNVB, Senin (10/3).

BACA JUGA: BTN: Laga Timnas U-19 vs Persiba Tidak Batal

Van Gaal jelas terpukul dengan cedera yang menimpa Strootman. Pasalnya, Strootman memang tampil menawan selama kualifikasi Piala Dunia 2014. Strootman bahkan diprediksi bakal menjadi salah satu gelandang inti di Brazil nanti.

"Strootman memiliki kontribusi besar pada kualifikasi Piala Dunia yang kami jalani. Namun, ini adalah hal terburuk untuk Strootman. Mimpinya membela Belanda kini musnah," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Neymar Ingin Lawan Messi di Final Piala Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bek Muda Korsel Janji Bersinar di Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler