Suara Lantang di Deklarasi KAMI, Jenderal Purnawirawan Gatot: Sumpah Saya Tidak Pernah Dicabut

Selasa, 18 Agustus 2020 – 11:47 WIB
Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo menghadiri acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Foto: Fatan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo turut menghadiri acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Dia juga membacakan pernyataan sikap KAMI terhadap pemerintah.

Gatot menjadi deklarator dalam peresmian KAMI ini. Dia mengenakan baju hitam dengan kopiah. Ada syal merah putih menjulur di lehernya.

BACA JUGA: Deklarasi KAMI Makin Seru, Ada Rocky Gerung Hingga Rizal Ramli

Gatot berada tepat di samping Din Syamsuddin saat membacakan dekralasi KAMI. Sejumlah tokoh juga hadir. Ada juga Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, MS Kaban dan Rizal Ramli.

Gatot mengeluhkan kondisi ekonomi, sosial hingga ideologi, di bawah rezim Joko Widodo. Menurut dia, hal itu harus dibenahi agar Indonesia terus berdiri.

BACA JUGA: Simak ini 10 Jati Diri KAMI atau Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia

Sebagai bekas prajurit TNI, Gatot mengaku berjanji sumpah setia terhadap dasar-dasar negara dan NKRI. Meski sudah pensiun sebagai anggota TNI, Gatot mengaku masih memegang erat sumpah itu.

"Sumpah saya yang hingga saat ini tidak pernah dicabut, tidak lepas hingga ke liang lahat," tegas dia. (tan/jpnn)

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer K2 Belum Nikmati Kemerdekaan, Ratusan Warga Wuhan Party di Kolam


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler