Suarez Bisa Jadi Legenda

Selasa, 18 Juni 2013 – 06:03 WIB
LUIS Suarez menjadi satu-satunya pemain Uruguay yang berbahagia saat ditumbangkan Spanyol, kemarin (17/6). Bukan hanya karena tendangan bebasnya mampu memperkecil keunggulan pada menit ke-88.

Lebih dari itu, bomber yang sampai saat ini masih dimiliki Liverpool itu berhasil menyamai rekor Diego Forlan.

Forlan merupakan top scorer Uruguay dengan koleksi 33 gol.  Posisi tersebut diraih saat dia mencetak gol ke gawang Paraguay di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Saat itu, dia menyalip rekor legenda Uruguay, Hector Scarone yang mengoleksi 31 gol.

Nah, Suarez yang juga telah mengoleksi 33 gol buat timnas, kini berpeluang untuk menjadi legenda atau top scorer Uruguay sepanjang masa.  Sebab, selain usianya masih muda (26 tahun), dia juga lebih sering menjadi bomber inti ketimbang Forlan. 

Suarez pun membuktikan kalau dia lebih hebat ketimbang Forlan.  Suarez menorehkan 33 gol selama 65 laga bersama Uruguay.   Sementara Forlan harus bermain 99 laga untuk mengoleksi jumlah gol yang sama.

Kepada EFE, penyerang yang menjadi incaran Real Madrid itu menyebut prestasinya merupakan kebanggaan buat dirinya. "Tetapi saya mencetak gol bukan karena alasan tersebut (top scorer Uruguay, Red), melainkan untuk tim ini," ujar Suarez.

Dalam pertandingan kemarin, Forlan harus duduk di bangku cadangan. Suarez sendiri tetap menyebut Forlan sebagai sosok pemain panutan. Dia merasa terhormat mendapat posisi yang sejajar dengan Forlan.

Menjadi pencetak gol terbanyak bagi Uruguay atau bahkan menggondol sepatu emas di Piala Konfederasi bisa saja dilakukannya. Namun, Suarez tidak mengejar target pribadi itu.

"Secara personal itu memang bagus. Hanya, yang terpenting sekarang bagaimana tim kami di Piala Konfederasi," jelasnya. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokdri Diharapkan Tetap Fokus Jalankan Kompetisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler