Suarez Disanksi Berat, FIFPro Kritik FIFA

Sabtu, 28 Juni 2014 – 15:38 WIB
Luis Suarez dan Giorgio Chiellini. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Dukungan pada Luis Suarez terus mengalir deras. Kali ini giliran FIFPro atau Federasi Pesepakbola Profesional Dunia yang melayangkan dukungan pada bomber timnas Uruguay itu.

Menurut FIFPro, hukuman yang dijatuhkan FIFA terhadap Suarez atas gigitannya pada bek Italia, Giorgio Chiellini dianggap terlalu berat. Pasalnya, hukuman sembilan laga plus empat bulan tak boleh bermanuver di lapangan hijau.

BACA JUGA: Fabio Capello Ingin Tetap Latih Rusia

Bagi FIFPro, hukuman itu dianggap kelewatan. Bukan hanya mengancam karir pemain, hukuman berat itu juga bakal merugikan Liverpool sebagai pemilik bomber berusia 27 tahun itu.

"FIFPro yakin bahwa treatment harus menjadi bagian dari sanksi untuk Suarez. Dia berhak mendapatkan dukungan yang diperlukan termasuk dari sisi hukum untuk meringankan sanksinya," demikian bunyi pernyataan FIFPro di laman Sky Sport, Sabtu (28/6).

BACA JUGA: Daftar Lima Atlet Penggigit Selain Suarez

Bagi FIFPro, FIFA hanya bisa menjatuhkan sanksi berat tanpa melihat solusi. Salah satu yang diusulkan FIFPro ialah melakukan treatment pada Suarez yang sudah tiga kali menggigit dalam empat tahun terakhir.

"Fakta bahwa Suarez tak boleh bekerja dalam waktu yang panjang harus ditujukan bahwa hal itu melanggar haknya untuk bekerja. Juga fakta bahwa Liverpool turut merasakan hukuman itu," tegas FIFPro. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Alexis Sanchez Cemas Karena Howard Webb Bertugas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Murray tak Kesulitan Raih Tiket Babak Keempat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler