Suarez Paling Dibenci di Ghana

Minggu, 20 Maret 2011 – 07:41 WIB

MASIH ingat "Tangan Tuhan" Luis Suarez di Piala Dunia 2010? Ketika membela Uruguay melawan Ghana di perempat final, Suarez sengaja menahan bola yang akan masuk ke gawang dengan tangannyaInsiden di pengujung babak tambahan waktu itu pun berbuah kartu merah bagi Suarez dan penalti bagi Ghana.

Sayang, eksekusi penalti Ghana gagal dimanfaatkan oleh Asamoah Gyan

BACA JUGA: Didera Badai Cidera

Skor pun tetap 1-1 sehingga lanjut ke drama adu penalti
Di babak tos-tosan itu, Ghana akhirnya kalah 2-4, sekalipun Gyan sukses menjalankan tugas sebagai algojo pertama

BACA JUGA: Prandelli Bisa Coret De Rossi-Balotelli



Bagi Gyan, insiden itu memang sudah berlalu
Tapi, bentrok Sunderland menghadapi Liverpool malam nanti membangkitkan memori atas insider "Tangan Tuhan" tersebut

BACA JUGA: Hasil Mengecewakan Askar Bertuah

Itu karena ada Suarez yang membela LiverpoolGyan pun memberi komentar atas pertemuannya lagi dengan Suarez.

"Saya harus mengatakan bahwa dia (Suarez) tidak disukai di Ghana dan dia pemain paling dibenci di sanaSaya meminta maaf mengatakannya karena saya adalah seorang olahragawan dan saya mengerti tentang aturan permainan," ungkap Gyan kepada Daily Mirror.

Gyan seakan menyindir tangisan Suarez seusai handsball sebagai aksi teatrikalSebab, setelah dirinya gagal dalam penalti, Suarez langsung bersorak kegirangan"Fans kami mungkin tidak bisa mengerti apa yang sebenarnya terjadi di balik insiden itu, tapi saya sangat tahu bagaimana ulahnya," tambah striker 25 tahun itu.

Sial bagi Suarez, Gyan bukan satu-satunya penggawa Ghana di Piala Dunia 2010 yang ada di skuad Sunderland saat iniMasih ada gelandang Sulley Muntari dan defender John MensahMuntari dan Mensah pun tak mau ketinggalan mengecam ulah Suarez.

"Saya tidak terkejut ketika mendengar dia diskors tujuh laga di Belanda (karena menggigit bahu pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal pada 20 November 2010, Red)," ucap Muntari di KickoffGhana

"Saya memang kecewa dengan apa yang dilakukannya di Piala DuniaTapi, saya akan mencoba tidak terpancing amarah untuk mengasarinya dalam pertandingan nanti," sahut Mensah di kesempatan terpisah(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Abidal Beres, Kaka Problem Mental


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler