Suarez tak Tergoda Pep Guardiola

Minggu, 03 Februari 2013 – 17:54 WIB
DARI 28 laga yang telah dijalani Liverpool musim ini, Luis Suarez merupakan pemain tersubur dengan raihan 22 gol. Jumlah itu terpaut hampir tiga kali lipat dengan scorer terbanyak kedua, Steven Gerrard (6 gol). Itu menjadi bukti peran vital Suarez bagi The Reds (sebutan Liverpool).

Der trainer klub raksasa Jerman Bayern Munchen musim depan Josep "Pep" Guardiola pun telah menempatkan nama Suarez sebagai calon rekrutmen pertamanya. Dana EUR40 juta (Rp528 miliar) disiapkan untuk memboyong Suarez dari Anfield ke Allianz Arena.

Namun, Bayern dan Pep harus siap-siap kecewa. Itu karena Suarez menegaskan ingin bertahan bersama Liverpool. Striker 26 tahun tersebut juga siap mengambil risiko absen di Liga Champions. Kans The Reds finis empat besar di Premier League musim ini memang sangat berat.

"Kita semua tahu bagaimana pentingnya Guardiola dan semua trofi yang dimenanginya bersama Barcelona. Tapi, saya sangat bahagia bersama Liverpool dan saya akan bertahan sekalipun kami gagal tampil di Liga Champions musim depan," kata Suarez kepada Daily Mail.

Kontrak Suarez bersama Liverpool memang masih sangat panjang alias baru habis Juni 2018. "Saya memang berharap bisa membela klub ini dalam jangka waktu lama karena Liverpool adalah klub massif, dan idaman anak-anak untuk bisa bergabung di klub ini," tandas mantan striker Ajax Amsterdam itu.

Sejak membela Liverpool pada Januari 2011, Suarez merasa mendapat perlakuan bagus dari manajemen klub, rekan setim, maupun fans. Istri dan anaknya pun sudah betah bermukim di Kota Liverpool. "Saya seperti berada di rumah sendiri. Saya merasa orang-orang di sini sudah mengenal saya sepanjang hidup saya," jelas pemain dengan ciri khas selebrasi mencium jari manis (didekasikan untuk istrinya, Sofia Balbi) dan pergelangan tangan (tato nama anaknya, Delfina) itu. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut Manis Rudy Gay

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler