Subsidi untuk Klub ISC B Hanya Segini

Kamis, 21 April 2016 – 13:47 WIB
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Klub peserta Indonesia Soccer Championship B (ISC B) dipastikan mendapatkan subsidi tak sebesar ISC A. Bahkan, jumlah yang didapatkan oleh klub-klub kasta kedua ini, tak sampai 10 persen dari Subsidi minimal di ISC A.

Ratu Tisha Destria sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC, mengakui bahwa format, persaingan, dan kualitas kompetisi ISC B dan ISC A lah yang membuat perbedaan itu.

BACA JUGA: Hasil Playoffs NBA Hari Ini

“Untuk ISC B subsidi kami berikan sebesar Rp 400 juta. Klub benar-benar harus bisa memaksimalkan. Kami pikir pengeluaran mereka tak sebesar tim ISC A," kata Tisha, Kamis (21/4). Menurut dia, tim-tim di ISC B bisa lebih kecil pengeluarannya karena meski format home and away, tapi mereka dalam satu grup rata-rata kondisi geografisnya tak berjauhan. 

“Masih bisa ditempuh dengan jalur darat, juga tidak jauh, dan rata-rata biaya yang dikeluarkan juga tidak besar untuk transportasi akomodasinya," terang dia. 

BACA JUGA: Pemain Asing Bikin Barito Putera Kecewa

Di ISC A, jumlah subsidi untuk klub mencapai Rp 5 miliar, itu jumlah minimal. Untuk klub yang lebih besar, bisa mendapatkan subsidi semakin besar.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Pemain Muda Persib Berburu Menit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane: Ronaldo Butuh Istirahat, tapi Dia Minta Main


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler