Sucofindo Sambut Baik Usulan Merger

Jumat, 11 Januari 2013 – 14:14 WIB
JAKARTA - Direktur Utama Sucofindo, Arief Safari mengaku setuju dengan ide Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menggabungkan (merger) perusahaan Sucofindo dengan Surveyor Indonesia. Menurutnya dua perusahaan ini mempunyai fokus bisnis yang mirip, meskipun kerap terjadi benturan dalam mendapatkan proyek.

"Ide itu bagus. Sebetulnya dengan Surveyor Indonesia hanya beberapa saja ada persinggungan karena tender dan kita punya target karena jasanya sama," ujar Arief di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (11/1).

Gabungan perusahaan ini nantinya diyakini akan mampu bersaing dengan perusahaan asing seperti perusahaan Survet Asean seperti SGS di Singapura.

"Ini akan membentuk Surveyor yang kuat dan minimal bisa bersaing di tingkat Asean. Sekarang yang terbesar SGS saja melakukan akusisi perusahaan juga," jelasnya.

Ditambahkan, ke depan penggabungan perusahaan ini sangat baik untuk bersaing di pasar bebas Asean 2015. Untuk itu guna mengantisipasi persaingan perusahaan asing yang masuk ke Indonesia, Surveyor Indonesia harus kuat. "Mengantisipasi itu, kita harus menjadi surveyor yang kuat," pungkas Arief.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Dituding tak Jujur Soal Data Kemiskinan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler