Sudah Didukung 3 Parpol, Anies Masih Mengharapkan Hal ini

Senin, 22 Juli 2024 – 21:45 WIB
Dokumentasi - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan calon presiden pada Pemilu 2024 Anies Baswedan sudah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Ketiga partai dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terbaru dukungan dari Partai NasDem.

BACA JUGA: Gerindra Lebih Pilih Irjen Luthfi Ketimbang Kader Sendiri di Pilgub Jateng 2024, Begini Kata Muzani

Meski sudah mendapat dukungan dari tiga parpol, mantan gubernur DKI Jakarta itu ternyata masih berharap mendapatkan lebih banyak dukungan dari partai politik.

"Harapannya kami akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain," ujar Anies seusai mendapatkan dukungan dari NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

BACA JUGA: Gerindra Umumkan Cagub yang Diusung di 5 Provinsi, Hanya Satu Berstatus Kader

Menurut Anies, tugasnya saat ini mencari pasangan yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta.

Dia mengatakan sudah menjalin komunikasi antarpartai politik.

BACA JUGA: Pasangan ini Bisa Jadi Ancaman Terbesar Khofifah-Emil

"Kami sudah dengar yang sudah deklarasi sebelumnya, pertama adalah PKB, kedua adalah PKS dan sudah melakukan pembicaraan. Kami juga mengatakan sudah melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang lain yang harapannya itu nanti kami akan bisa perluas lagi," katanya.

Anies pun berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan NasDem kepadanya. Dia berjanji akan berjuang untuk kebaikan warga Jakarta.

"Amanat yang diembankan oleh Partai NasDem ini kami terima dan kami akan junjung dengan sebaik-baiknya se hormat-hormat-nya dan akan berjuang bersama-sama sebaik baiknya untuk warga Jakarta yang insyaallah nanti dampaknya bisa dirasakan oleh semua," kata Anies.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Senin.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Hermawi. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Anies, NasDem Ogah Menduetkannya dengan Kaesang


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler