Sudah Dikepung, Maling Lenyap

Rabu, 18 Januari 2012 – 08:42 WIB

PALEMBANG – Sejumlah warga, aparat Polsekta Sukarami, dan petugas Dishub Kota Palembang, sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin (17/1), mengepung rumah Pathi Ridwan, Kabid Wasdal Ops Dishub Kota Palembang. Pasalnya rumahnya yang berada di Perumahan PLN Sukabangun, Blok K 4, RT 04/1, Jl Letkol Adriansz, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, dimasuki maling.

Pria yang informasinya berbaju hitam dan sepatu, sempat terlihat warga saat ingin mencoba melompat dari lantai dua rumah. Namun ditunggu hingga sore, pelaku tersebut menghilang, tak berhasil ditemukan. ”Orang yang diduga pelaku sempat kita kepung dan terus kita cari tempat persembunyiannya,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Sukarami, Iptu Hanys Pamungkas ST, ditemui di lokasi kejadian.

Sementara informasinya, awalnya sekitar pukul 14.30 WIB, Firhan Ridwan (13), anak Pathi Ridwan, sedang main laptop di lantai dua. Anaknya itu mendengar suara besi di atas plafon. Terus curiga melihat celah yang biasa dilalui untuk naik ke loteng, tidak terutup lagi, padahal biasanya ditutup dan diletakkan batu bata di atasnya.

”Saya dapat kabar, langsung pulang langsung hubungi tetangga dan teman yang ada di kompleks. Wujud maling itu sempat terlihat dan sempat dicari. Kami yakin lagi, saat salah satu warga yang melihat pelaku akan mencoba melompat dari lantai atas ke tanah lapangan yang ada di sebelah rumah, tapi orang itu langsung menghilang,” tukas Pathi.

Sementara warga yang kesal tak juga menemukan pelaku yang diduga masih bersembunyi di atas plafon, sempat  menaburkan garam di sekitar rumah korban. Termasuk menghubungi ”orang pintar”, namun hasilnya masih nihil. “Kami menduga pelakunya pindah dan sembunyi ke rumah tetangga sebelah. Semua loteng kita naiki, tapi belum menemukan pelaku,” terang Pathi. (war)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Paman dan Keponakan Tewas Dibantai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler