Sudah Diskusi dengan Pacul, Hendi Belum Dapat Kepastian dari PDIP

Jumat, 02 Agustus 2024 – 21:34 WIB
Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi yang juga bakal calon gubernur Jawa Tengah. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi belum mendapat kepastian dari PDI Perjuangan soal pencalonan dirinya dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

Pria yang karib disapa Hendi itu menyebut keinginannya maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng itu masih digodok di DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Soal PDI Perjuangan Usung Kader Internal atau Eksternal, Pacul Bilang Begini

"Saya selesai menjabat Kepala LKPP Oktober 2027. Saya ikhtiar untuk bisa membenahi Provinsi Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi partai saja, menugaskan saya atau tidak," katanya di Hotel MG Setos Semarang, Jumat (2/8).

Kendati begitu, dia menyebut telah menyerahkan segala keputusan yang dikeluarkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Masuk Bursa Pilkada Jateng, Bambang Pacul Sebut Nama Megawati

Termasuk munculnya nama eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang juga digadang-gadang menjadi bakal calon gubernur Jateng dari PDI Perjuangan.

"Ya baik lah, Pak Andika, kan semua tahu menjadi Panglima TNI, saya rasa tidak ada masalah siapa pun yang mendapat rekomendasi," ujarnya.

BACA JUGA: Pacul Anggap Anies Bisa Gagal Jadi Capres, Gus Choi NasDem Bilang Begini

"Saya ini, kan petugas partai, jadi siapa pun yang ditugaskan, saya atau yang lain atau Pak Andika, ya pasti saya dukung, support full," ujarnya, lagi.

Kendati begitu, eks wali kota Semarang itu menyatakan telah berdiskusi intens dengan Ketua PDI Perjuangan Jateng Bambang "Pacul" Wuryanto perihal keinginannya maju ke Pilkada Jateng, November mendatang.

"Secara pribadi saya sudah berdiskusi dengan pimpinan Mas Pacul, izinkan saya mengabdi ke tempat lain," tutur Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang itu.(mcr5/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler