Sudah Juru Kunci, Hiroshi Aoyama Cidera Pula

Kamis, 06 Juni 2013 – 18:49 WIB
Hiroshi Aoyama. Getty Images
MILAN - Hiroshi Aoyama tengah harap-harap cemas menghadapi balapan MotoGP seri Katalan 16 Juni mendatang. Kecelakaan yang dialaminya di sesi latihan seri Mugello akhir pekan lalu ternyata membawa dampak buruk.

Jempol kirinya mengalami retak. Selain itu, pembalap andalan Avintia Blusens tersebut juga mengalami kerusakan ligament di lutut kirinya. Pembalap asal Jepang tersebut memang sudah mendapatkan perawatan ekstra di Mugello.

Selain itu, pembalap kelahiran 25 Oktober 1981 tersebut juga sudah menjalani treatment lanjutan di Barcelona. Tak tanggung-tanggung, Aoyama ditangani langsung oleh dokter kenamaan Xavier Min di Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus.

Masa penyembuhan untuk tipe cedera seperti yang dialami Aoyama sebenarnya membutuhkan waktu recovery selama sebulan. Jika itu dituruti, Aoyama tentu bakal absen di seri Katalan mendatang.

Namun, Aoyama bertekad untuk tetap tampil di Barcelona. Satu-satunya pembalap Jepang di MotoGP musim ini tersebut mengatakan siap untuk menjalani berbagai perawatan untuk menjaga peluangnya tampil di Spanyol.

“Saya akan menjalani fisioterapi untuk bisa fit sesegera mungkin. Saya ingin bisa tampil di Katalan nanti,” tegas Aoyama seperti dilansir situs resmi MotoGP, Kamis (6/6).

Aoyama saat ini menghuni posisi juru kunci klasemen sementara. Dia baru mengoleksi sebiji poin dari lima seri yang sudah dilangsungkan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kluivert: Anak Indonesia Jangan Dikekang Bermain Bola

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler