Sudah Kalah, Sriwijaya FC Tanpa Yu dan Firdaus di Laga Berikutnya

Minggu, 09 Juli 2017 – 03:30 WIB
Sriwijaya FC latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG -  

Ambisi Sriwijaya FC memboyong poin penuh di stadion Kanjuruhan Malang, markas Arema FC tadi malam pupus.

BACA JUGA: Jelang Laga, Odemwingie Malah Puji Michael Essien

Itu setelah Sriwijaya FC kalah tipis dengan skor 3-2. Kekalahan tersebut, tidak hanya membawa luka tetapi juga tumbal untuk tim kebesaran Sumsel.

Pasalnya, dua pemain Laskar Wong Kito hampir pasti absen lepas pekan ke 13 nanti.

BACA JUGA: Djanur Pastikan Bisa Dampingi Persib Bandung Kontra Madura United

Dua pemain ini yakni, gelandang sekaligus kapten tim Yu Hyun koo dan bek tengah Firdaus Ramadhan. Keduanya mendapat larangan tampil, saat Sriwijaya FC menjamui PS TNI (14/7) karena harus menjalani saksi akumulasi kartu.

Yu Hyun Koo disanksi larangan tampil lantaran pekan ke 13 kontra Arema FC, diganjar kartu merah oleh wasit Nasur Fadilah pada menit 71. Sedangkan Firdaus, sudah mengantongi lima kartu kuning, juga memastikannya absen lantaran akumulasi kartu.

BACA JUGA: Eks Gubernur Jambi Didorong Kembali ke Dunia Politik

"Tentu jadi kerugian kita ya, karna dua pemain ini memang jadi pilihan utama kita sejauh ini. Terutama untuk posisi Yu Hyun Koo," tutur pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Mmantan gelandang bertahan Semen Padang FC, memang sejauh ini jadi tulang punggung lini tegah tim jersey kuning dengan catatan 12 caps dari 12 pertandingan yang sudah dilalui. Rotasi semakin sulit, lantaran Hartono saat ini tidak memiliki pemain dengan posisi gendang bertahan murni.

Ahmad Maulana Putra yang menjadi pelapis Yu Hyun Koo, masih berjibaku dalam pemulihan cedera lutut. Sedangkan, Ichsan Kurniawan, Manda Cinggi dan Hapit Ibrahim, atau Hendra Sandi Gunawan merupakan gelandang tegah lebih bertipikal menyerang.

"Tentu ini jadi evaluasi kita ya, siapa yang bisa berperan menggantikan Yu Hyun Koo. Masih kita cari dibeberapa latihan kedepan," ujar Hartono.

Berbeda dengan di posisi bek tegah, Hartono mungkin sedikit lega dengan sudah bergabungnya bek tengah Rudolof Yanto Basna. Mantan bek Mitra Kukar dan Persib Bandung ini, bisa jadi opsi jitu untuk menggantikan peran Firdaus. " Kalau di bek kita masih punya Yanto. Jadi gak terlalu masalah," pungkasnya. (cj11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selain Melatih Kiper, Inilah Hobi Baru Hendro Kartiko


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler