Sudah Seminggu Prajurit TNI Serda Amiruddin Belum Ditemukan

Kamis, 17 November 2022 – 10:24 WIB
Foto Serda Amiruddin anggota Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo (kiri) korban yang terseret arus sungai Maiting sejak dinyatakan hilang pada Rabu (9/11) sampai saat ini belum ditemukan. ANTARA/HO-Kodim 1414 Taman Toraja

jpnn.com, MAKASSAR - Prajurit TNI Serda Amiruddin hingga kini belum ditemukan sejak hilang terseret arus Sungai Maiting, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan pada Rabu (9/11).

Kodim 1414/Tana Toraja tetap melanjutkan pencarian anggota Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo.

BACA JUGA: Anggota TNI Serda Amiruddin Belum Ditemukan, Kodim Toraja Tetap Melanjutkan Pencarian

"Kami tetap melanjutkan proses pencarian. Karena ini adalah bentuk kebersamaan kami di institusi TNI," kata Komandan Kodim Tana Toraja Letkol Infantri Monfi Chandra, Rabu (16/11).

Kendati tim Basarnas dan BPBD telah resmi menghentikan operasi pencarian terhadap korban pada Selasa (15/11), Kodim tetap melanjutkan pencarian dengan dibantu masyarakat setempat.

BACA JUGA: Kronologi Calon Taruna Akpol Babak Belur Diduga Dianiaya Anak Petinggi Polri, Sadis

"Kami istirahat dulu sementara tiga hari sesuai arahan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Kami pun sudah koordinasi dengan para tokoh pencarian akan tetap dilanjutkan. Mari kita sama-sama berdoa semoga segera ditemukan," kata dia.

Sebelumnya, tim gabungan telah mencari korban sekitar 20 kilometer dari titik Serda Amiruddin pertama kali dilaporkan hilang pada Rabu (9/11).

BACA JUGA: Penipuan Masuk Akpol Terbongkar, Korban Kehilangan Rp 4,7 Miliar, Pelakunya Tak Disangka

Namun, korban belum ditemukan.

Awalnya, Serda Amiruddin terseret arus kuat Sungai Maiting saat berusaha mencari Palulungan yang juga dibawa arus sungai setempat pada Selasa (8/11).

Sejak masa operasi dibuka hingga tujuh hari lamanya, korban belum ditemukan.

Palungan berhasil ditemukan dan telah dievakuasi, namun dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian korban bahkan sampai di lokasi turbin daerah Ma'dong, Kecamatan Denpina sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian dan dilakukan upacara adat, tetapi tidak kunjung ditemukan. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa Celurit, Massa Pencinta Habib Rizieq Kepung Polisi yang Masuk ke Pesantren


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler