Sudi Abdallah Resmi Gabung PSIS, Pelatih Ungkap Kekuatan Pemain Asing Itu

Selasa, 09 Juli 2024 – 15:29 WIB
Arsip - Para pemain PSIS Semarang latihan sebelum pertandingan turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Minggu (12/6/2022). Foto: ANTARA/HO--Media Officer PSIS Semarang

jpnn.com - JAKARTA - Sudi Abdallah menjadi pemain asing kelima yang akan memperkuat PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan dirinya senang dengan kepastian bergabungnya Sudi Abdallah setelah sebelumnya mereka memiliki pemain asing lainnya yaitu Gali Freitas, Boubakary Diarra, Roger Bonet, dan Fernandinho.

BACA JUGA: Daftar Nama 28 Pemain untuk Piala Asia U-23 2024, Terbanyak Persija, PSIS Kirim 3

Menurutnya, Sudi Abdallah adalah pemain penyerang yang memiliki kemampuan untuk menjadi andalan di lini depan PSIS Semarang pada kompetisi mendatang.

"Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi. Saya sudah melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan, kuat saat pegang bola dan kami percaya dia bisa membantu tim," jelas Agius, dikutip dari laman resmi PSIS, Selasa (9/7).

BACA JUGA: PSIM Yogyakarta Kembali Rekrut Pemain Asing, Manajer Ungkap Posisinya

"Kemudian pengalamannya di level internasional bersama timnas Burundi juga dapat ditularkan di sini.”

“Semoga Sudi cepat beradaptasi dan membawa mimpi kami menjadi nyata untuk bisa berprestasi musim ini," sambungnya.

BACA JUGA: Tambah Pemain Asing, Bali United Rekrut Brandon James Wilson

Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa tim pelatih sudah tepat dalam memilih Sudi Abdallah untuk menutup lubang kekurangan di musim lalu.

"Selamat datang Sudi. Semoga apa yang kurang di musim lalu dapat ditutup dengan kehadiran Sudi di lini depan. Bawa PSIS berprestasi musim ini dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia," demikian harapan Yoyok.

Pemain yang masih aktif memperkuat Timnas Burundi tersebut dikontrak oleh PSIS Semarang dengan durasi satu musim ke depan.

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya bermain di Liga Libya bersama Ett. Al-Misraty dan memiliki pengalaman bermain di Asia Tenggara bersama Kuching City di Liga Malaysia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler