Sufmi Dasco: Sandiaga Uno Bukan Menteri dari Gerindra

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:11 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Sandiaga Uno dipilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari kalangan profesional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa Sandiaga Uno dipilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dari kalangan profesional.

Menurutnya, jika Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan mempengaruhi pos-pos Partai Gerindra.

BACA JUGA: Sufmi Dasco Ahmad Apresiasi Mahasiswa Pemenang JR Rovation

"Dia (Sandiaga Uno, red) bukan menteri dari Partai Gerindra. Pak Jokowi menempatkan dia (Sandiaga) dari kalangan profesional," kata Dasco di komplek parlemen, Kamis (29/12/2022).

Dasco mengatakan komposisi kabinet yang berasal dari Partai Gerindra adalah Kementerian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

BACA JUGA: Viral Video Prabowo Subianto Mundur Jadi Capres, Sufmi Dasco: Hoaks

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menduduki kursi menteri.

Lalu, KKP yang dipimpin oleh Sakti Wahyu Trenggono. Sebelum Sakti, Menteri KKP dijabat eks Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Diserang Hoaks, Sufmi Dasco Meradang, Sebut Kata Pengecut

"Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yakni Kementrian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan," tandasnya.

Dasco menambahkan Gerindra tidak mencampuri reshuffle kabinet. "Itu (perombakan kabinet, red) hak preogratif pak Jokowi, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden," jelasnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan Sandiaga Uno akan pindah partai ke PPP. Namun, Dasco menyebut hingga saat ini belum ada surat pengunduran diri dari Sandiaga Uno.

"Tunggu saja nanti rilis dari PPP atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga, red)," kata Sufmi Dasco.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler