Suharno Bakal Merapat

Manajemen Persegres Masih Bungkam

Sabtu, 25 Agustus 2012 – 08:06 WIB
GRESIK - Teka-teki siapa arsitek anyar Persegres Gresik dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 mulai menunjukkan titik terang. Nama Suharno yang santer disebut sebagai salah satu calon pun ternyata bukan isapan jempol. Mantan pelatih Arema itu dikabarkan selangkah lagi merapat ke Persegres.

Munculnya, nama Suharno, itu sekaligus mementahkan spekulasi kembalinya mantan pelatih Petrokimia Putra Sergei Dubrovin. Nama Suharno juga menyisihkan beberapa kandidat lain termasuk di antaranya pelatih yang mengarsiteki Persegres musim lalu, Djoko Susilo.

Menurut salah satu sumber Jawa Pos di internal manajemen klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu, nama Suharno sudah disebut dalam pertemuan jajaran manajemen Persegres pada Kamis malam kemarin (23/8). Sayangnya, hingga kini tidak satu pun manajemen Persegres yang berani buka suara.

Terkait dengan kabar tersebut, CEO PT Persegres Jaka Samudra Gresik Syaiful Arif tidak membenarkan atau menyanggah kabar tersebut. Hanya, pria yang akrab disapa Haji Ipung itu menyebut hingga kini masih belum ada kesepakatan nilai kontrak antara kedua belah pihak.

"Untuk siapa namanya, kemungkinan besar seperti itu. Sekarang kami tinggal menunggu bagaimana hasil negosiasi kami dengan beliau (Suharno, Red). Kami usahakan secepatnya menentukan nama pelatihnya," ujar pria yang biasa disapa Haji Ipung itu.

Senada dengan Ipung, manajer tim Thoriq Majiddanor juga berkata demikian. Bahkan, dia mengungkapkan bukan hanya Suharno saja yang menjadi opsi untuk pelatih anyar klubnya nanti. "Kami juga pertimbangkan dua calon lainnya. Yaitu coach Djoko Susilo dan coach (Sergei) Dubrovin," klaim Jiddan, sapaan akrabnya.

Jiddan membeberkan, aspek nilai kontraklah yang membuat pihaknya mesti butuh banyak pertimbangan dalam menentukan posisi pelatih. Karena, manajemen Persegres tidak mau membayar dengan harga mahal. "Ya kalau kami maunya sekitar Rp 300 jutaan begitu," sebut dia.

Jika mengacu pada aspek tersebut, nama Suharno dan Djoko Susilo bisa menjadi opsinya. Karena untuk mendatangkan pelatih asing sekaliber Dubrovin nilai sebesar itu masih belum apa-apa. "Kalau semuanya lancar, dalam dua hari ke depan sudah bisa diketahui," imbuh dia.

Upaya bungkam juga dilakukan Suharno. Ketika dihubungi, dia masih malu-malu untuk mengakui perihal pendekatan yang dilakukan manajemen Persegres kepadanya. Apalagi untuk menyatakan kesepakatannya dengan pihak Persegres. "Saya sudah mendapatkan tawaran dari mereka. Tapi, saya masih memikirkan beberapa aspek di balik tawaran tersebut," jelas dia. (ren/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Minta Lunas September

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler