Sukarelawan Jokowi Ini Pilih Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 17:15 WIB
Bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD kembali mendapat dukungan dari sukarelawan Rumah Kebaikan Nusantara.

Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini diharapkan bisa membantu mengisi suara untuk keduanya.

BACA JUGA: Dokter, Nakes dan Pekerja Farmasi Gelar Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di TKRPP

Rumah Kebaikan Nusantara juga berharap jika keduanya terpilih maka bisa membawa kesejahteraan pada Indonesia.

“Kami telah memutuskan pada 31 Mei dalam rapim oleh 30 DPD provinsi yang ada di Indonesia yang kami miliki dan memutuskan mendukung Ganjar Pranowo,” ucap Yongki Jonacta Yani, Ketua DPP Rumah Kebaikan Nusantara, dalam keterangannya, Sabtu (28/10).

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah bagi Warga Tangerang

Sebelumnya, organisasi yang sebelumnya dikenal sebagai Rumah Jokowi For Ganjar telah secara resmi mengubah namanya menjadi Rumah Kebaikan Nusantara.

Perubahan nama ini dilakukan secara serentak di seluruh 30 DPD Rumah Jokowi For Ganjar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ganjar Dapat Kejutan Peringatan Ultah ke-55 dari Ratusan Pengusaha

Tindakan ini mencakup berbagai kegiatan, seperti pembakaran 2024 lilin dan penghilangan semua atribut yang terkait dengan Jokowi di rumah aspirasi mereka.

Yongki menilai aksi-aksi yang dilakukan oleh sukarelawan Ganjar-Mahfud tersebut sebagai ungkapan keprihatinan terhadap pelanggaran hukum yang terjadi di Indonesia.

Hal ini terkait dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang baru-baru ini mengizinkan batas usia calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Yongki, hukum di Indonesia telah diinjak-injak secara sewenang-wenang, dan keputusan MA tersebut mengindikasikan bahwa konstitusi negara sedang disalahgunakan.

"Dengan keputusan MK kemarin sudah membuktikan bahwa konstitusi kita sedang diperkosa,” terang Yongki.

Yongki juga menyebutkan bahwa jutaan pendukung Jokowi merasa dikhianati karena konstitusi digunakan untuk kepentingan pribadi.

Meskipun mereka tidak menentang anak Presiden menjadi cawapres. Mereka menilai bahwa cara yang digunakan dalam proses tersebut adalah yang salah.

Yongki menegaskan bahwa sukarelawan akan tetap aktif dalam politik dan akan mendukung Ganjar Pranowo dalam melanjutkan program-program positif yang telah dijalankan Jokowi. Mereka memiliki motivasi untuk mengalahkan Jokowi dalam pemilihan presiden tahun 2024.

"Kami akan tetap berada di gerakan pemerintah, dan untuk Mas Ganjar akan meneruskan kebaikan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi," tutur Yongki. (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler