Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar Perbaiki Akses Jalan Warga Cipatujah Tasikmalaya

Selasa, 15 Agustus 2023 – 00:30 WIB
Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar bersama warga melalukan pengecoran di Kampung Cikadu, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Foto: dok source for JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar bersama warga melalukan pengecoran di Kampung Cikadu, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Pengecoran itu dilakukan untuk akses para Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Sepang.

BACA JUGA: Nelayan Balad Ganjar Beri Bantuan Peralatan Perbaikan Kapal di Pangandaran

Koordinator Wilayah Nelayan Balad Ganjar Cipatujah Ade Wahyu mengatakan, bantuan panjang pengecoran jalan yang diberikan, yakni sepanjang 300 meter.

"Ini akses jalan untuk anak sekolah, anak SD, juga jalan pertanian dan jalan nelayan KUB atau nelayan kelompok usaha bersama," ujar Ade di lokasi, Minggu (13/8).

BACA JUGA: Nelayan Balad dan Pelaut Legokjawa Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Jalan tersebut selain dilewati oleh para KUB Nelayan Sepang, sekaligus merupakan akses jalan untuk para petani dan seluruh masyarakat lainnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Dia mengatakan anak-anak sekolah yang sebelumnya harus memutar jalan jauh untuk sampai ke sekolahnya, dapat menempuh jarak lebih dekat, sehingga aksesibilitas masyarakat lebih efisien.

BACA JUGA: Nelayan Balad Bersama Pelaut Madasari Kompak Mendukung Ganjar

Ade menjelaskan, bantuan pengecoran jalan tersebut merupakan komitmen sukarelawan Ganjar Pranowo untuk terus mendukung kebutuhan nelayan pesisir di Jawa Barat.

Terlebih warga Cipatujah telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024-2029

Menurut Ade, jalan tersebut belum pernah tersentuh bantuan, sehingga Nelayan Balad Ganjar bergerak untuk turun langsung membantu masyarakat desa.

"Jalan ini sangat dibutuhkan ketika masuk musim hujan jadi tidak bisa dilewati, maupun pengambilan hasil pertanian, anak sekolah sehingga tidak bisa dilewati," jelas Ade.

Ade menegaskan, ke depannya sukarelawan itu akan menjadi yang terdepan untuk terus mensupport Nelayan Pesisir di Jawa Barat

"Setelah dilakukan pengecoran, jalan ini jadi poros utama yang digunakan sehingga lancar untuk masyarakat," kata Ade.

Ratusan warga desa bersama relawan Nelayan Balad Ganjar berkumpul sejak pagi untuk gotong royong mengerjakan pengecoran jalan.

Para warga tampak sangat antusias dan bersemangat lantaran akses jalan mereka akan menjadi lebih bagus.

Hal itu disampaikan salah satu warga Desa Cipanas bernama Kosim Hidayat.

Dia menceritakan, sebelum mendapatkan bantuan pengecoran, kondisi jalan tersebut kurang bagus, becek dan licin saat hujan sehingga membahayakan keselamatan warga.

"Sebelum diperbaiki jalan ini sangat becek, sangat licin, tidak bisa lewat motor hanya bisa jalan kaki. Alhamdulillah sekarang motor bisa lewat," ungkap Kosim. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Ganjar Indonesia Raya Bergerak Satu Komando


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler