Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama di Kabupaten Lebak

Kamis, 18 Agustus 2022 – 00:45 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar doa bersama di Kabupaten Lebak, Banten. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Ratusan santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Fikri Malingping, Kadujajar, Kabupaten Lebak, Banten menggelar doa bersama dan menyuarakan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Para santri itu meyakini Ganjar sebagai sosok pemimpin yang tepat memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Gelar Perayaan HUT RI, Sahabat Ganjar Ajak Masyarakat Pulih Bersama Setelah Pandemi

Dalam doa bersama yang digelar jaringan Santri Dukung Ganjar Banten itu juga dihadiri para ulama, ustaz, dan warga sekitar.

Total ada sekitar 700 orang yang ikut dalam doa bersama tersebut.

BACA JUGA: HUT ke-77 RI, Ribuan Santri di Lampung Doakan Pahlawan dan Ganjar untuk Presiden 2024

Pengasuh Ponpes Daarul Fikri KH Aly Su'udi mengatakan Ganjar adalah figur pemimpin egaliter yang mampu merangkul semua kalangan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.

Hal itu membuat para santri tergerak untuk ikut menyemarakkan gelombang dukungan kepada Ganjar.

BACA JUGA: Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabai di Jakarta

"Ini di media-media yang sering dilihat oleh kaum santri membuat mereka menjadi tertarik ikut mendukung dan mendoakan beliau (Ganjar), harapannya sangat besar kepada Pak Ganjar," ujar Aly Su'udi dalam siaran persnya, Rabu (17/8).

Selain menjadi pemimpin yang egaliter, Aly Su'udi menyebut Ganjar juga sering mengunjungi pesantren-pesantren dan sowan ke banyak ulama.

Kunjungan yang dilakukan Ganjar tak hanya sebatas silaturahmi saja, tetapi juga mendorong kalangan santri memiliki lebih banyak peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dia pun mengharapkan agar Ganjar Pranowo bisa maju di Pilpres 2024 dan terpilih menjadi presiden.

Dia yakin di bawah kepemimpinan Ganjar, Indonesia makin sejahtera dan derajat lingkungan pesantren juga ikut terangkat. 

"Paling tidak ke depan bisa memperhatikan kaum santri agar kami lebih banyak peluang dan kesempatan untuk berkiprah mengabdi kepada bangsa dan negara ini,” kata dia.

Perwakilan Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Arif Wicaksana mengatakan kiprah Ganjar selama memimpin Jawa Tengah selama dua periode mampu membawa perubahan signifikan. 

“Kami ketahui Pak Ganjar ini sangat merakyat dan juga mau mendengar hati nurani rakyat Indonesia. Semoga Indonesia makin maju dan sejahtera ketika beliau menjadi presiden,” kata dia.

Arif menjelaskan bagi kalangan santri, Ganjar tak hanya sosok yang diharapkan menjadi presiden pada 2024 mendatang, tetapi juga menjadi sosok pemimpin yang mampu menyatukan segala perbedaan yang ada di masyarakat dalam nilai-nilai kebhinekaan. 

"Dengan adanya kegiatan ini, santri dan santriwati lebih mengenal sosok Pak Ganjar dan lebih memahami karakter beliau,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Pedagang Warteg dan Sopir Bajaj Kompak Serukan Dukungan untuk Ganjar Pranowo


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler