Sukarelawan Solid dan Terus Bekerja Memenangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 15 Oktober 2023 – 07:30 WIB
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat ditemui di salah satu hotel di Kota Surabaya, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

jpnn.com - SURABAYA - Sukarelawan tetap solid memenangkan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah menyatakan tetap solid memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Pihaknya bahkan terus bekerja setiap hari untuk memenangkan Ganjar. 

BACA JUGA: Ganjar Bersama Ribuan Warga Surabaya Merayakan Milad ke-21 Masjid Cheng Ho

Basarah menyatakan soliditas para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tak terpengaruh dinamika politik di lapangan, termasuk dengan adanya Rapat Kerja Nasional (Rekernas) VI yang digelar oleh Projo, pada hari ini, di Indonesia Arena, Jakarta.

"Kami solid dan bekerja setiap hari, baik di kantor kami dengan tim koordinasi sukarelawan di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro 72 Jakarta Pusat, maupun kegiatan sukarelawan yang dilaksanakan di tengah masyarakat," kata Basarah di sela-sela agenda Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Caleg DPR RI dan Kepala Daerah Serta Wakil Kepala Daerah Se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (14/10).

BACA JUGA: Gerak 98: Visi Indonesia Emas Bisa Tercapai Jika Ganjar Presidennya

Saat ini, setiap organ sukarelawan Ganjar Pranowo terus berupaya meningkatkan elektabilitas mantan gubernur Jawa Tengah itu.

"Kami berkoordinasi dengan sukarelawan yang memang sikap, niat, dan keputusan politiknya bulat mendukung Pak Ganjar sebagai bakal calon presiden," ungkapnya.

BACA JUGA: Kunjungi Perusahaan di Surabaya, Ganjar Berdiskusi Kemudahan Investasi dan Kemajuan Industri

"Kami fokus bekerja sesuai dengan ruang lingkup kami," lanjutnya.

Untuk itu, Basarah menyatakan tak ingin "cawe-cawe" dapur sukarelawan yang tidak menjatuhkan pilihan kepada Ganjar.

Sebab, ujar dia, masing-masing organ sukarelawan juga punya kewenangan sendiri-sendiri, dan hal itu merupakan bagian dari demokrasi.

"Kami menghormati terhadap organ sukarelawan lain yang punya keputusan yang lain dan itulah demokrasi," ucap wakil ketua MPR RI itu.

Selain itu, Basarah menambahkan para sukarelawan Ganjar Pranowo juga berupaya untuk mewujudkan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya selaku Ketua Tim Koordinasi Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo menghormati setiap keputusan politik yang diambil oleh masing-masing organ sukarelawan untuk menentukan arah politik dan dukungannya pada Pilpres 2024," ujarnya.

Sementara, dia menyebut tetap membuka pintu bagi setiap sukarelawan yang ingin bergabung dalam barisan tim pemenangan Ganjar Pranowo.

"Tentu siapa pun yang datang kepada kami, kemudian menyatakan dukungannya tentu harus kami terima dengan tangan terbuka, karena itulah sejatinya energi yang dapat mendukung Mas Ganjar," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, agenda Rakernas yang digelar oleh Projo juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Kepala negara memanfaatkan agenda tersebut untuk mengingatkan para sukarelawan agar terlibat menjaga kondusivitas seluruh proses berjalannya tahapan menjelang pesta demokrasi. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler