Sukses Bereksperimen

Senin, 05 Maret 2012 – 06:17 WIB

JAKARTA - Persija Jakarta sukses memenuhi target. Mereka akhirnya meraih poin penuh di kandang dengan melumat Persiba Balikpapan 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (4/3).
 
Hasil positif ini sangat berarti bagi Persija karena sebelumnya Bambang Pamungkas dkk telah kehilangan dua poin penuh di kandang. Dua kali berturut-turut mereka di tahan seri oleh Persisam Samarinda dan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).
 
'Kami sangat bersyukur. Setelah kehilangan empat poin akibat dua kali seri, kami akhirnya sukses meraih tiga poin. Semoga ini bisa menjadi ,' tutur pelatih Persija Iwan Setiawan.  Pesta gol kemenangan Persija kemarin dicetak oleh Pedro Javier pada menit ke-28 dan 38, Bambang menit ke-57, dan Ramdani Lestahulu menit ke-82.
 
Menurut Iwan, kemenangan ini di dapat karena dirinya melakukan perubahan dalam pola untuk lini depan. Itu karena dalam dua pertandingan terakhir anak didiknya kesulitan mencetak gol.
 
Alhasil, dia akhirnya sedikit bereksperimen dengan memajukan posisi Bambang dari second striker, menjadi striker murni. Dan, langkah tersebut terbukti sukses dengan semakin agresifnya lini depan yang dimiliki Persija. 'Tapi, kami masih melihat ada lubang di lini belakang kami. Itu sebabnya peluang Persiba juga cukup banyak meski belum menjadi gol,' terang pelatih berkacamata tersebut.
 
Karena itu, menjelang menghadapi Persegres Gresik pada 12 Maret mendatang, Iwan akan melakukan evaluasi terhadap eksperimennya ini. Dengan demikian, dia belum bisa memastikan apakah akan mempertahankan formasi inid alam pertandingan berikutnya.
 
Sementara itu, pelatih Persiba Hariadi mengaku cukup kecewa dengan hasil ini. padahal, pada menit-menit awal dia cukup optimistis bisa mengimbangi Persija karena juga sempat menekan pertahanan dan menciptakan banyak peluang. 'Kami akui Persija lebih bagus. Harusnya kami bisa berbuat lebih. Tapi, sayang lini depan kami kurang maksimal,' tuturnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Andre Villas Dipecat Sebagai Pelatih Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler