Sukses Laksanakan Zero Accident

Sabtu, 25 April 2015 – 02:22 WIB
AWARD: General Manager (GM) PT PGN SBU Distribusi Wilayah II, Wahyudi Anas (kiri) menerima penghargaan K3 dari Gubernur Soekarwo (kanan) di gedung negara Grahadi, Rabu (22/4). Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Keselamatan kerja bagi sebuah perusahaan adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, pemerintah pun memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menerapkan sistem kerja tanpa kecelakaan, atau zero accident.

PT Perusahaan Gas Negara Strategic Business Unit Distribusi Wilayah (PGN SBU DW) II merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mencapai prestasi itu.

BACA JUGA: APP Optimistis Raih Kontrak Kerja Rp 2,5 Triliun

Bukti nya, mereka baru saja mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/4) lalu, karena berhasil melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Prestasi yang diraih PT PGN SBU DW II ini tidak main-main. Mereka mampu menjalankan program itu hingga 11.233.684 jam. Tepatnya mulai dari 21 Januari 2005 hingga 31 Oktober 2014 lalu.

BACA JUGA: Fasilitas Batik Air yang Terbangi Rute Ini Bikin Publik Berdecak Kagum

General Manager (GM) PT PGN SBU DW II Wahyudi Anas mengaku sangat senang atas penghargaan itu. Menurut dia, penghargaan tersebut sebuah bentuk apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh PT PGN SBU DW II selama ini.

Wahyudi mengungkapkan, penghargaan ini sebenarnya merupakan cambuk bagi PT PGN SBU DW II untuk dapat melayani pelanggan lebih baik lagi.

BACA JUGA: Murah dan Full Service, Batik Air Resmi Terbangi Batam-Cengkareng

“Khususnya dalam kehandalan jaringan, keamanan, dan faktor risiko dalam operasional gas bumi,” kata Wahyudi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Jumat (24/4).

Wahyudi melanjutkan, faktor safety menjadi hal mendasar bagi PT PGN SBU DW II. Sebab tanpa hal itu, pemanfaatan gas bumi di Jawa Timur tidak akan berjalan dengan lancar.

“Isu keamanan gas bumi merupakan isu penting, dan ini bukti nyata komitmen kami terhadap seluruh stakeholder,” imbuhnya lalu tersenyum.

Meski demikian, untuk mencapai prestasi tersebut, Wahyudi mengakui bukanlah sesuatu yang mudah.

Menurut dia, PT PGN SBU DW II harus selalu menjaga standar keamanan dan memastikan semua prosedur keselamatan kerja berjalan dengan sangat baik.

“Intinya tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun, karena berkaitan dengan nyawa orang,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Departemen IJK3PL Agoeng PN menyatakan hal senada. Agung berpendapat bahwa penghargaan itu menjadi bukti komitmen PT PGN SBU DW II terhadap keselamatan kerja di lingkungannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jatim karena telah mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh PT PGN di bidang K3,” ucapnya.

Selain itu, menurut dia, PT PGN SBU DW II merupakan sebuah perusahaan yang senantiasa menjaga keselamatan kerja para pekerjanya.

“Buktinya, kami berhasil meraih jam kerja aman hingga 11.233.684 jam,” tuturnya. (jan/jay/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stafsus Menteri ESDM Tegaskan Petral Sarang Mafia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler