Seorang seniman tato di Darwin dibanjiri permintaan dari seluruh Australia, setelah mengunggah gambar payudara kliennya, yang melakukan mastektomi ganda, ke media sosial.

Mim d'Abbs telah menjadi seniman tato selama 21 tahun, dan biasanya membuat jenis tato yang sama, yang kebanyakan dilakukan para seniman tato lainnya.

BACA JUGA: Ilmuwan Australia Teliti Dampak Industri Salmon terhadap Ekosistem Laut

Bulan lalu, seorang perempuan mengirim email kepada salon tato Mim dengan permintaan untuk menato payudaranya, yang baru saja mengalami rekonstruksi payudara, setelah menderita kanker payudara.

"Saya mendapat banyak permintaan untuk menato bekas luka di perut, [tapi] itu adalah pertama kalinya saya dapat pesanan untuk melakukan tato di atas bekas pasca operasi masektomi ganda," ujar Mim.

BACA JUGA: Rekam Keponakan Saat Mandi, Pria Australia Ini Dipenjarakan 5 Tahun


Seniman tato asal Darwin, Mim d’Abbs ‘terkesima’ oleh respon atas karya tato yang dibuat untuk klien perempuannya.

Ia mengatakan, konsultasi berikutnya, secara mengejutkan, berlangsung mudah baginya, dan perempuan itu dengan cepat memesan desain bunga yang diinginkan.

BACA JUGA: Genjot Tingkat Reproduksi, Ilmuwan Australia Teliti Pola Pergaulan Sapi

"Itu hanya satu gambar [dari] beberapa sambungan negatif-positif, di mana kulit membentuk bunga. Tatonya terlihat seperti persilangan antara bunga lili dan teratai," terang Mim.

Tato payudara bekas masektomi akhirnya banyak digemari

Pada hari Rabu (6/5), perempuan itu duduk untuk ditato dan menjalani apa yang dikatakan Mim sebagai ‘proses yang menyenangkan dan cair’.

"Tatonya tergambar indah dan kami berdua senang dengannya, [dan] tak butuh banyak waktu dari apa yang saya pikirkan. Kulitnya benar-benar bagus untuk tato. Tadinya saya tak yakin, karena menggambar di jaringan parut bisa menjadi masalah,” ungkap seniman tato ini.

"Saya pikir ini akan berlangsung sepanjang hari dan nyatanya ini cuma butuh tiga setengah jam. Dia adalah perempuan wanita yang benar-benar berani," sambung Mim.

Seniman ini telah kehilangan seorang temannya karena menderita kanker payudara, dan mengatakan, membuat karya seni di bekas masektomi adalah momen yang "sangat penting" dalam karirnya.

"Itu mungkin tato paling emosional. Saya merasa sangat terhormat bisa memiliki kesempatan untuk membuat perbedaan tentang bagaimana seseorang melihat diri mereka," akunya.

Salon tato Mim, umumnya, mengunggah tato yang dibuat untuk klien ke halaman Facebook mereka, yang hampir memiliki 9.000 pengikut.

"Saya bertanya apa pandangannya [tentang mengunggah foto tato itu] dan ia mengatakan, itu adalah hal yang sangat positif dan penting untuk dibagikan," tuturnya.

Kurang dari 24 jam setelah diunggah ke Facebook, foto tato klien perempuan itu disebarkan 14.000 kali dan disukai oleh 175.000 orang.

Mim mengatakan, ia "terkesima" oleh respon di Facebook, yang mencakup permintaan dari para perempuan Australia lainnya dengan bekas luka pasca-operasi mastektomi ganda yang sama.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Tasmania Dipenjara Karena Pukuli Pencari Suaka

Berita Terkait