Sukses Tebak Kemenangan Spanyol

Selasa, 01 Juli 2008 – 10:32 WIB
Deddy Corbuzier saat membuka kotak berisi prediksinya pada skor final piala Eropa, yang selama satu bulan ditaruh di Cilandak Town Square. Foto: Dadang/Nonstop
JAKARTA – Prediksi sang mentalis, Deddy Corbuzier, tentang hasil akhir pergelaran akbar sepak bola Euro 2008 menuai suksesPria berpenampilan khas itu menebak Spanyol jadi juara dan menang 1-0 atas Jerman di pertandingan final.
  Bukan sekadar tebak skor dan pemenang, Deddy bahkan menyebut pencetak gol tunggal dalam pertandingan itu, Fernando Torres

BACA JUGA: Mulai Sesi Kompetisi Mini

Hanya, tidak disebutkan menit terciptanya gol tersebut.
  Tebakan Deddy diungkap sekitar enam jam setelah pertandingan di Wina, Austria, berakhir
Ada dua media yang digunakan Deddy untuk menyimpan tebakan yang disimpannya sejak 6 Juni 2008 itu

BACA JUGA: Pamer Ciuman di Depan Wartawan

Atau, sekitar satu hari sebelum kickoff pertama Euro 2008
Yaitu, Micro SD dan kertas putih

BACA JUGA: Diimingi Hadiah Beasiswa Film


   Dua alat bukti itu disimpan rapat-rapat dalam sebuah amplop bersegel, dimasukkan ke kotak kecil disegel dan digembok, kemudian dititipkan kepada kantor notaris yang sudah disumpah untuk menjaga kerahasiaannya”Sepak bola sangat sensitifBahaya kalau bocorSaya saja sampai diteleponi orang dan ada yang mau bayar tinggi supaya kasih tahu hasilnya,” ucap Deddy saat jumpa pers di Chatter Box, Cilandak Town Square, Senin (30/6).
  Deddy juga menyimpan sebuah peti besi besar dengan segel yang sama rapat dengan kotak kecil, kemudian dimasukkan ke kotak kaca besar yang digembok di pintu masuk Cilandak Town SquareSelama sebulan, kotak itu tidak disentuh satu orang pun karena dijaga ketat selama 24 jam oleh tim Deddy yang terdiri atas dua sif.
  Namun, ternyata, Deddy mengungkapkan bahwa kotak besar yang dijaga ketat tersebut hanya berisi udara alias kosong”Kotak itu hanya kambing hitam, permainan sesungguhnya di kotak kecil itu,” katanya.
  Dalam kontrak yang ditandatangani oleh Deddy dan notaris, Deddy memang menitipkan dua kotak, yaitu kotak besar dan kotak kecil”Kotak besar yang di depan kosong, miss direction buat siapa saja yang mau tahu,” imbuhnya.
  Prediksi Deddy dalam Micro SD itu diputar di hadapan wartawan lewat sebuah ponselPrediksi itu berbunyi, ”Ada fenomena luar biasa, performa luar biasa sekali dari sebuah tim yang tidak akan terkalahkan sejak babak penyisihan sampai final, yaitu Spanyol, di mana di babak final nanti lawan Jerman menang satu kosong,” tebaknyaDi kertas, Deddy menulis Spanyol 1, Jerman 0Di bawahnya, tertulis Fernando Torres.
   Berkaitan dengan teknik tebakannya, menurut Deddy, itu merupakan hal yang bisa dipelajariDia akan membongkarnya pada sebuah buku yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian”Saya janji akan membongkarnya bahwa ada peristiwa logis di belakang itu semuaBukan soal jin atau setanItu semua bisa dipelajariSaya bukan supernatural, dukun, atau paranormalSaya seorang mentalis,” ungkapnya. (gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabuk Kepayang Saksikan Mayer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler