Sukseskan Sail Sabang 2017, Citilink Buka Penerbangan Ekstra

Jumat, 24 November 2017 – 01:38 WIB
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia tak mau ketinggalan menyukseskan Sail Sabang 2017 yang akan dihelat pada 28 November hingga 5 Desember nanti.

Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) itu menyiapkan penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh selama event berlangsung.

BACA JUGA: Sail Sabang 2017, Citilink Siapkan Penerbangan Ekstra

Pesawat akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan transit satu kali di Kualanamu, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pesawat berangkat dari Jakarta pukul 12:25 lalu transit di Kualanamu pada 14:45.

BACA JUGA: Sail Sabang 2017 Disupport Garuda Indonesia

Setelah itu, pesawat bertolak menuju Aceh pada pukul 15:25 dan tiba pada 16:35.

Untuk rute balik, pesawat berangkat dari Aceh menuju Jakarta pada pukul 17:15.

BACA JUGA: Kemenpar Promosikan Gaung Sail Sabang di Aceh Night in Bali

Pesawat akan transit di Medan pada pukul 18:25. Perjalanan dilanjutkan pada pukul 19:30. Pesawat akan tiba di Jakarta pada pukul 21:55.

Untuk melayani rute penerbangan ekstra itu, Citilink menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

"Dalam mendukung program akselerasi destinasi prioritas wisata di Indonesia, Citilink menyiapkan penerbangan ekstra dari Jakarta ke Aceh. Hal ini untuk mengakomodasi para peserta maupun wisatawan yang akan menghadiri acara berskala internasional tersebut," kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta, Rabu (22/11).

Menurut Benny, Sail Sabang 2017 sejalan dengan misi Citilink untuk turut serta mendukung kemajuan pariwisata bahari Indonesia.

Dia menambahkan, penerbangan ekstra itu juga merupakan salah satu upaya Citilink mendukung terwujudnya target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2020.

"Dengan penambahan penerbangan ini, kami berharap bisa mendatangkan lebih banyak peserta Sail Sabang 2017 maupun wisatawan ke sana. Dengan begitu, kami bisa turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional," kata Benny. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Majalah Yacht Terbesar di Asia Promosikan Sail Sabang 2017


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler