Sumbangkan Desain untuk Olimpiade, Didit Hediprasetyo Tuai Pujian

Sabtu, 06 Juli 2024 – 14:05 WIB
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto melihat desain Olimpiade. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari membagikan fakta menarik di balik jersey Olimpiade Indonesia yang dirancang desainer dalam negeri dengan kiprah internasional, Didit Hediprasetyo. 

Ternyata pembuatan desain jersey ini tak dipungut biaya alias gratis. 

BACA JUGA: Oh, Perancang Baju Anies-Sandi Ternyata Mas Didit

Menurut Oktohari, sejak awal ditawarkan menjadi desainer, Didit langsung mengiakan, bahkan menyatakan untuk jadi sponsor utama bersama yayasannya Didit Hediprasetyo Foundation. 

"Jawaban spontan Didit pas ditawarkan (menjadi desainer jersey) adalah iya, saya mau terlibat. Itu bukan hanya desain, karena sejak awal Didit menyampaikan kalau kita sudah terlibat jangan tanggung-tanggung untuk negara," kata Oktohari saat acara peluncuran jersey tim Indonesia di Nusantara Garden, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, (4/7). 

BACA JUGA: Aice dan NOC Ajak Masyarakat Dukung Atlet di Olimpiade Paris 2024

Sumbangsih Didit ini patut diacungi jempol, bukan tanpa sebab kiprah Didit di dunia desain sudah mendunia.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Novyan Bakrie mengatakan Didit sudah malang melintang di dunia mode internasional termasuk di Paris. 

"Di sana Didit tak hanya belajar desain mode, tetapi juga menjalankan bisnis yang berfokus pada koleksi adibusana. Ia tercatat sebagai salah seorang perancang interior mobil BMW Individual Series. Karya desainnya, antara lain, pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013," kata Anindya. 

Anindya menyebutkan putra tunggal presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, ini merancang desain jersei Como 1907, klub sepak bola Italia. 

Dalam menggarap desain tersebut, Didit menggandeng seniman asal India, Golnaz Jabelli.

"Saya bersyukur mendapat kesempatan kerja sama dengan desainer internasional asal Indonesia, Didit. Dengan desainnya, saya yakin akan membuat kepala kita tegak ketika adu defile atau bersaing dengan kontingen lain," tutur Anindya.

Hal senada diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang turut mengapresiasi kolaborasi antara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Didit untuk menghasilkan kostum terbaik bagi tim Indonesia.

Dito menjelaskan pelaksanaan Olimpiade tahun ini spesial karena dilaksanakan di Paris yang menjadi salah satu pusat mode dunia. 

"Dengan kostum Indonesia didesain oleh Didit yang sudah memiliki nama di dunia mode internasional, kami yakin atlet Indonesia akan kian percaya diri dan berprestasi," kata Dito.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler