Sumbar Jadi Tuan Rumah POMNAS XVII, Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Menpora Amali

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:36 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Foto: Kemenpora/Egan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali yang memercayakan daerahnya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII.

Ajang olahraga yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut rencananya akan dimulai pada 17 hingga 26 November mendatang.

Wagub Audy Joinaldy mengaku bangga daerahnya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menggelar POMNAS.

"Kami sangat bangga dan terharu seusai wilayah Sumatera Barat dipilih sebagai tuan rumah POMNAS XVII," ungkap Audy dalam laman Kemenpora.

Audy berharap ajang POMNAS bisa menghidupkan roda perekonomian daerah seusai Pandemi Covid-19.

Diperkirakan ada sekitar 10 ribu orang, terdiri atlet dan ofisial yang akan datang ke Sumatera Barat mengikuti ajang olahraga terbesar seusai PON tersebut.

"Ajang ini akan memberikan dampak ekonomi yang sangat luar biasa untuk daerah kami setelah ditunjuk sebagai tuan rumah," tambah wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024 tersebut

POMNAS merupakan ajang olahraga multievent yang berlangsung antarprovinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma se-Indonesia.

Ajang POMNAS kali ini akan mempertandingkan 14 cabor dengan perincian atletik, renang, bulu tangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, voli, futsal, sepak takraw, petanque, dan panjat tebing.(mcr15/jpnn)

BACA JUGA: Chou Tien Chen Balik Menghukum Jonatan Christie Setelah Manfaatkan Ini


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler