Sunny Biasa Jadi Perantara Ahok dengan Pengembang Reklamasi

Rabu, 13 April 2016 – 18:46 WIB
Sunny Tanuwidjadja (berkacamata), staf khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (13/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sunny Tanuwidjadja, staf khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku disodori pertanyaan soal hubungan antara pengembang reklamasi dengan gubernur yang beken disapa dengan nama Ahok itu. Sunny bahkan menjadi mediator antara Ahok dengan pengembang.

"Intinya saya menerima informasi dari pengembang dan saya menyampaikannya kepada pak gubernur dan eksekutif," katanya usai menjalani pemeriksaan selama 8,5 jam di KPK Rabu (13/4).

BACA JUGA: Dikepung Wartawan, Aguan Cuma Tersenyum dan....

Lantas, informasi apa yang dimaksud Sunny?  "Seputar usulan-usulan raperda (rancangan peraturan daerah, red),” tegasnya.

Namun, Sunny menegaskan bahwa dirinya tidak hanya mengatur pertemuan antara Ahok dengan pengembang reklamasi. "Bukan cuma pengembang," katanya.

BACA JUGA: Giliran Kajati DKI Diperiksa KPK Besok

Mantan peneliti di CSIS itu mengatakan, Ahok biasanya bertemu sendiri dengan pengembang. Tapi, kata Sunny, biasanya Ahok juga meminta bantuan untuk mengatur jadwal pertemuan. "Kadang-kadang, tidak selalu," katanya.(boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Partai Komunis Tiongkok Temui Jokowi, Bahas Apa Aja?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI: Soliditas Sebagai Kata Kunci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler