Surat Cinta dari Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil

Senin, 03 September 2018 – 06:01 WIB
Berbagai hiburan turut menyemarakkan acara peringatan HUT Jalasenastri di Kolinlamil, di antaranya tarian tradisional modern Banyuwangi Padang Ulan. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Gabungan Jalasenastri atau organisasi Persatuan Istri-istri Prajurit TNI AL di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mempersembahkan dua lagu pada saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Jalasenastri, pekan lalu. Mereka membawakan lagu berjudul “Surat Cinta” dan “Manuk Dadli”.

Selain itu, berbagai hiburan turut menyemarakkan acara peringatan tersebut, di antaranya persembahan kolintang Pengurus Gabungan Kolinlamil, dan tarian tradisional modern Banyuwangi Padang Ulan.

BACA JUGA: Ratusan Pramuka Saka Bahari Dididik di Kapal Perang

Acara Puncak Peringatan tersebut dibuka Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ida Achmad Rivai di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tampak pula para ketua PG Jalasenastri Kolinlamil dari masa ke masa.

BACA JUGA: Satgas MTF TNI Selenggarakan Open Ship Untuk WNI di Lebanon

Peringatan HUT Jalasenastri pada tahun ini bertemakan “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, menyanyikan hymne Jalasenastri kemudian Sambutan Pembina PG Jalasenastri Kolinlamil lalu sambutan Ketua Umum Jalasenastri yang dibacakan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Sebelum doa, menyanyikan Mars Jalasenastri.

BACA JUGA: Kasal Beri Pengarahan ke Prajurit Satgas Maritim TNI

Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil menyampaikan bahwa 72 tahun adalah umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang dilalui.

“Masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi, mengisi serta meneruskan apa yang sudah dicapai, guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut beserta keluarganya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diadakan penayangan sejarah singkat Jalasenastri dan acara pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota jalasenastri termuda Ny. Nena istri dari Letda Laut (T) Navy Tidar Gumilang yang baru saja melangsungkan pernikahan pada 25 Agustus 2018 kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Kolinlamil selaku Pembina PG Jalasenatsri Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker, dan segenap Ibu-ibu Jalasenastri serta tamu dan undangan lainnya.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prajurit TNI Siap Memecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler