Suriah Dukung Perjuangan Palestina

Selasa, 20 November 2012 – 10:38 WIB
BEIRUT - Duta Besar Suriah menyatakan dukungan solidaritas atas Gaza dan mendukung semua faksi-faksi Palestina terhadap Israel para duta besar ke Libanon.

"Ketika kami berdiri dengan Palestina, kita berdiri oleh diri kita sendiri. Ini adalah sikap Suriah selalu menyatakan dan akan terus mengadopsi," kata Ali Abdel-Karim Ali setelah pertemuan dengan menteri luar negeri Lebanon Adnan Mansour seperti dilansir Dailystar (20/11).

Sebelumnya pada November, pemerintah Suriah menggerebek dan menutup kantor pemimpin Hamas di Damaskus.  Media menyatakan beberapa pejuang Hamas telah bergabung dengan pemberontak melawan rezim Assad.

"Semua orang tahu Suriah telah lama didukung dan memeluk faksi-faksi Palestina. Suriah tidak pernah terganggu atas Palestina," ungkapnya.

Dia menambahkan Suriah saat ini menjadi target karena  mendukung Palestina. "Israel dengan dukungan perlindungan US dan Eropa. Kini meningkatkan agresi terhadap Suriah dan sekarang berusaha melakukan hal yang sama terhadap rakyat Palestina yang tidak memiliki sarana untuk menghadapi Israel, dengan dalih pertahanan diri,"tegasnya .

Tercatat lebih dari 90 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Gaza City sejak kekerasan meletus Rabu lalu.(esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Israel Sengaja Serang Kantor Media

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler