Survei RTK: Duo DM Bersaing Ketat dengan Kang Emil-Uu

Sabtu, 23 Juni 2018 – 20:11 WIB
Survei Pilgub Jabar 2018 mengunggulkan pasangan Deddy Mizwar - Dedy Mulyadi yang diusung Partai Demokrat dan Golkar. Dok Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Hasil survei Roda Tiga Konsultan memperlihatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berada di urutan teratas dibanding tiga pasangan calon gubernur lainnya.

Elektabilitas pasangan yang diusung Partai Demokrat yang berkoalisi dengan Partai Golkar itu mencapai 29,9 persen.

BACA JUGA: SBY, AHY Hingga ARB Hadiri Konser Patgulipat Deddy-Dedi

"Pasangan ini unggul tipis dibanding pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul yang dipilih oleh 28,6 persen responden," ujar Direktur Riset RTK Rikola Fedri, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (23/6).

Hasil survei kata Rikola, juga menunjukkan elektabilitas dua pasangan calon lainnya berada jauh di bawah pasangan Deddy-Dedi dan Ridwan-Uu.

BACA JUGA: Pilgub Jabar: Tingkat Keterpilihan Pasangan Asyik Tertinggi

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu hanya dipilih 4,8 persen responden. Kemudian disusul pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan dipilih oleh 4,2 responden.

Survei digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni, dengan jumlah responden 1200 orang. Margin of error lebih kurang 2,9 persen. Metode yang digunakan stratified systemic random sampling.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Quick Count Pilkada 2018: Ini Dia Aplikasinya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei: Warga Jateng Lebih Memilih Sudirman Ketimbang Ganjar


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler