Surya Paloh: Ini Pertarungan Besar Saya

Rabu, 04 April 2018 – 23:45 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan NasDem harus konsisten menjadi partai yang cerdas dan kaya akan gagasan hebat.

“NasDem mengedepankan politik gagasan untuk membawa tema utama kita yang kita yakini bisa memberikan kontribusi positif untuk perjalanan bernegara kita, yaitu gerakan perubahan restorasi Indonesia,” kata Surya.

BACA JUGA: Surya Paloh Memamerkan Aplikasi Alquran dari NasDem

Hal tersebut diungkapkan Surya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Saksi NasDem (KSN) yang dihelat di Auditorium DPP Partai NasDem, Jl. RP. Soeroso, Gondangdia Lama, Jakarta, Rabu (4/4).

Surya mengingatkan bahwa berdirinya Partai NasDem adalah untuk ikut mengawal proses pembangunan bangsa Indonesia dan ingin memberikan yang terbaik.

BACA JUGA: Surya Paloh: Saling Curiga, Kapan Bisa Maju?

“Berulang kali untuk menyegarkan memori kita, saya selalu mengingatkan bahwa mendirikan partai ini untuk lebih mengartikan diri kita sebagai anak bangsa,” terang Surya.

NasDem, diharapkan Surya, mampu mengimplementasikan lebih dekat lagi seluruh cita cita kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA: Tokoh-tokoh Daerah Mulai Pindah ke NasDem

Berbagai macam kebijakan Partai NasDem, sebut Surya Paloh, harus konsisten dengan marwah partai yang cerdas dan bersih.

“Kontribusi terbesar dan positif itu mampu memberikan keseimbangan antara hak dan tanggung jawab kita sebagai anak bangsa,” kata Surya Paloh.

Surya berdoa agar NasDem mampu menjadi partai yang jauh lebih besar dari posisinya hari ini.

Berpolitik ala NasDem yakni memberikan ruang dari idealisme yang harus tetap terbuka, termasuk gagasan politik tanpa mahar yang mulai dilirik banyak pihak.

“Mencoba memberikan pemahaman baru, termasuk kepada saudara kita partai politik lainnya yang ada di negeri ini,” terang Surya.

Menurut Surya Paloh, saat ini adalah momentum bagi Partai NasDem yang harus segera diambil oleh keluarga besar NasDem yakni dengan segala daya dan upaya tapi tetap diiringi dengan moralitas.

“Indonesia membutuhkan ini, NasDem harus menjadi tulang punggungnya kebangkitan Indonesia baru, maka profesional yang sejalan dengan moralitas itu sejatinya adalah idealisme Partai NasDem,” imbuhnya.

Dia menambahkan NasDem ingin menang besar di pesta demokrasi mendatang, untuk itu kader Partai NasDem harus memiliki semangat dan kerja besar untuk menjadi partai yang besar.

“Kita jadikan momentum ini paling berharga, inilah lompatan paling signifikan bagi Partai NasDem, 50 tahun dalam aktivitas saya di partai politik, ini menjadi pertarungan terbesar saya,” pungkasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Surya Paloh Terkait Pertemuan Airlangga dan Jokowi


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler