Suryanation Motorland Timba Ilmu dari Motor Legendaris Dunia

Sabtu, 01 Desember 2018 – 16:41 WIB
Kunjungan tim Suryanation Motorland ke dealer Harley Davidson di Frankfurt. Foto; Ist

jpnn.com, FRANKFURT - Setelah menempuh perjalanan selama total 16 jam dari Jakarta, akhirnya rombongan Suryanation Motorland berhasil menginjakkan kakinya di benua biru Eropa tepatnya di Kota Frankfurt, Jerman, beberapa waktu lalu.

Kunjungan pertama langsung menuju dealer Harley Davidson, bukan saja motornya yang membuat menarik perhatian, tapi juga menjadi salah satu dealer Harley Davidson dengan bangunan tuanya dan merupakan terbesar di Eropa.

BACA JUGA: Pacu Kreativitas, Suryanation Motorland Akan Bawa Juri Asing

“Perjalan pertama di Jerman langsung kami mulai dengan melihat perkembangan sejarah dari brand motor yang sudah mendunia. Di dalam factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini,” ucap Suryanation Motorland Committe Rizky Dwianto.


Kunjungan tim Suryanation Motorland ke dealer Harley Davidson di Frankfurt.

BACA JUGA: Suryanation Motorland Kenalkan Custom Indonesia ke Eropa

Sontak, rombongan begitu terpesona saat berada di megahnya Harley Davidson Factory. Waktu pun terasa diputar kembali ke masa lampau dengan cerita-cerita menariknya melalui deretan Harley Davidson dengan kondisi yang orisinil dan masih berfungsi baik.

Seluas 4.000 meter persegi, Harley Davidson Factory berdiri di bekas bangunan balai pabrik Naxos Union yang dibangun pada akhir abad ke-19.

BACA JUGA: Motor Custom Terbaik Indonesia Bersiap Getarkan Jerman

Dealer memiliki berbagai fasilitas mulai dari cafe, aneka merchandise, layanan penjualan dan juga layanan perawatan.

Di area display tidak hanya dipenuhi model Harley terbaru saja, pengunjung juga bisa menikmati koleksi belasan Harley davidson lawas yang diproduksi mulai tahun 1920-an. Bahkan display mesin-mesin legenda mulai dari generasi Flathead, Knukle Head, Shovel head, dan lainnya juga ikut dipajang.

Di sisi kiri dari bangunan dealer terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers, area ini merupakan area khusus yang disediakan untuk mengerjakan motor-motor custom.

Builder yang bertanggung jawah di area tersebut adalah Lucas Schmidt yang dengan hangat menyambut kedatangan tim Suryanation Motorland.

Perbincangan pun mengalir mulai dari agenda perjalanan sampai dengan membahas perkembangan dunia motor custom yang ada di Eropa. Perbincangan pun terjalin sangat akrab.


Kunjungan tim Suryanation Motorland ke dealer Harley Davidson di Frankfurt.

Sesuai rencana, tim Committee Suryanation Motorland kemudian menuju Kota Bad Salzufen untuk menghadiri pembukaan hari pertama acara custombike show.

Pameran dan kontes motor custom bertaraf dunia itu memang selalu mendapatkan antusias sangat baik oleh pencinta motor custom dunia karena di setiap perhelatannya tercatat lebih dari 133.500 pengunjung yang hadir.

Tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 800-an motor yang akan berpartisipasi dan akan mengisi acara hingga tanggal 2 Desember 2018.

“Perjalanan ke Eropa kali ini semakin membuka mata kami bahwa builder-builder Indonesia juga bisa bersaing dengan builder dunia di ajang Custombike International,” tutup Rizky.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diam-diam Anak Jokowi Siapkan Motor Custom dari Skutik


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler